Jumat, 02 September 2022 00:19

Kesbangpol Wajo Sosialisasi Bela Negara Bagi Generasi Milenial

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kesbangpol Wajo Sosialisasi Bela Negara Bagi Generasi Milenial

"sosialisasi menumbuhkan kesadaran bela negara dan mencegah masuknya paham radikalisme dilingkungan lembaga pendidikan"

RAKYATKU.COM, WAJO - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Wajo melakukan Sosialisasi Bela Negara di SMAN 6 Wajo di Kelurahan Bulete, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo padaKamis, (1/9/2022).

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Wajo, Drs.H. M Alamsyah membuka sosialisasi Bela Negara. Dalam arahannya menjelaskan, sosialisasi bela negara yang di gelar di SMAN 6 Wajo dengan mengangkat tema "Menumbuhkan Kesadaran Bela Negara Bagi Generasi Milenial".

"Dilakukan sosialisasi menumbuhkan kesadaran bela negara dan mencegah masuknya paham radikalisme dilingkungan lembaga pendidikan," jelas HM Alamsyah

Baca Juga : Penjabat Bupati Wajo Andi Bataralifu Hadiri Musrenbang Tingkat Provinsi Sulsel

Adapun peserta sosialisasi kegiatan ini berjumlah 100 orang terdiri dari siswa SMAN 6 Wajo, SMKN 2 Wajo, SMAN 14 Wajo.

Kapolsek Urban Pitumpanua, Kompol Andi Rahmat SH pembawa materi memberikan pemahaman kepada para peserta bagaimana caranya memahami setiap ancaman, hambatan, tantangan, gangguan yang dihadapi oleh negara.

"Upaya menumbuhkan kesadaran bela negara yaitu cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, keyakinan Pancasila sebagai falsafah dan ideologi negara," imbuh mantan Kapolsek Nuha Lutim.

Lanjut kata Rahmat, yang tak kalah pentingnya kepada peserta sosialisasi adalah rela berkorban untuk bangsa dan negara. Di era sekarang kita harapkan anak anak muda Milenial memiliki kemampuan untuk bangsa dan negara secara fisik maupun non fisik.

Baca Juga : Pantau Proses Belajar Mengajar, Pj Bupati Bersama Plt Kadisdikbud Wajo Dengar Aspirasi Tenaga Pendidik

Sementara pemateri selanjutnya anggota Babinsa Kelurahan Bulete, Serda Nanang Subroto memaparkan sosialisasi bela negara bertemakan menumbuhkan kesadaran bagi generasi melenial dalam rangka menumbuhkan kesadaran bela negara dan mencegah masuknya paham radikalisme di lingkungan lembaga pendidikan.

Selain Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Wajo Drs H Alamsyah H M MSI hadir dan membuka kegiatan tersebut, hadir juga Kapolsek Urban Pitumpanua Kompol A. Rahmat, Anggota Koramil Pitumpanua Serda Nanang Subroto dan Kepala UPT SMAN 6 WAJO Drs Amir M.Si sebagai pemateri sosialisasi bela negara.

Sekrestaris DPK LPPNRI Kabupaten Wajo, Rustan mengapresiasi adanya kegiatan sosialisasi bela negara yang di laksanakan Kesbangpol kabupaten. Tentu kita harapkan kepada anak anak kita bisa menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara karena merekalah nantinya menjadi tumpuhan harapan bangsa dan mencegah masuknya paham radikalisme di lingkungan lembaga pendidikan," kata Rustan.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #bela negara #Kesbangpol #Millenial