Kamis, 01 September 2022 15:10

Wujud Komitmen di Bidang Pendidikan, PT Vale Bantu Bangun RKB Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Al-Khairaat di Morowali

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Peletakan batu pertama pembangunan ruang kelas baru (RKB) Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Khairaat di Desa Kolono, Kecamatan Bungku Timur, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Senin (29/08/2022).
Peletakan batu pertama pembangunan ruang kelas baru (RKB) Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Khairaat di Desa Kolono, Kecamatan Bungku Timur, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Senin (29/08/2022).

Pembangunannya telah dimulai dan ditargetkan selesai sebelum memasuki tahun ajaran baru 2023.

RAKYATKU.COM, MOROWALI - Wakil Bupati Morowali, Najamudin, didampingi manajemen PT Vale Indonesia Tbk. melakukan peletakan batu pertama pembangunan ruang kelas baru (RKB) Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Khairaat di Desa Kolono, Kecamatan Bungku Timur, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Senin (29/08/2022).

Pembangunan ruang kelas baru untuk MI Al-Khairaat ini merupakan wujud komitmen perusahaan membantu masyarakat di bidang pendidikan, melalui Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT Vale di area pemberdayannya. Program ini juga merupakan salah satu program kemitraan strategis PPM tahun 2022.

Pembangunannya telah dimulai dan ditargetkan selesai sebelum memasuki tahun ajaran baru 2023. Sekolah Islam yang dibangun pada 2020 ini, memiliki tiga kelas dengan 108 siswa/siswi.

Baca Juga : Komisi VII DPR RI Dukung PT Vale Terus Jalankan Pertambangan Berkelanjutan

Najamudin mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali bercita-cita memajukan daerah melalui sektor pendidikan, baik mental maupun spiritual. Harapannya, peserta didik tidak hanya berdaya saing di bidang industri tetapi juga harus unggul di bidang pendidikan agama.

"Namun, tidak dapat terwujud apabila daerah masih terbelenggu dalam keterbatasan khususnya keterbatasan anggaran," kata Najmuddin.

Menurutnya, kolaborasi antara pemerintah dan pihak swasta telah dibuktikan dengan kerja nyata. Satu per satu program telah terealisasi khususnya pembangunan yang dilaksanakan bermuara pada kemajuan daerah baik secara ekonomi maupun religiositas yang saling beriringan.

Baca Juga : PT Vale Pastikan Operasional Tanamalia Terapkan Good Mining Practices

"Banyak yang telah dikerjakan mulai dari bantuan sosial, pembangunan infrastruktur jalan, penerangan, infrastruktur pendidikan termasuk pembangunan di bidang agama. Morowali sebagai daerah industri, mengantisipasi tantangan zaman di masa depan dengan kemajuan ekonomi akan berjalan beriringan dengan pembangunan mental dan spiritualitas," imbuhnya.

Sementara itu, Manager External Relations PT Vale Area Morowali, Asriani Amiruddin, mengatakan, program yang dilaksanakan merupakan wujud dukungan PT Vale dalam peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) di Morowali di bidang pendidikan.

"Ini adalah wujud dukungan kami dalam rangka memajukan kapasitas bidang pendidikan di area pemberdayaan kami. Karena kami yakin bahwa MI sangat berperan dalam pembangunan akhlak bagi anak-anak kita sebagai generasi penerus masa depan agama, bangsa dan negara," jelasnya.

Baca Juga : PT Vale Dukung Program Amaliah Ramadan, Bagikan Bingkisan untuk Anak Yatim-Panti Asuhan

Asriani pun meminta doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat Morowali, khususnya area pemberdayaan, agar proyek PT Vale segera beroperasi. "Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari masyarakat dan mohon dukungannya juga agar proyek Vale di area ini berjalan lancar," ucapnya.

#PT Vale Indonesia