Kamis, 01 September 2022 11:40

232 Mahasiswa Institut Teknologi BJ Habibie Ikuti Pengenalan Kampus

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Institut Teknologi BJ Habibie (ITH), Kamis (1/9/2022).
Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Institut Teknologi BJ Habibie (ITH), Kamis (1/9/2022).

Sebelumnya, Institut Teknologi BJ Habibie (ITH) membuka pendaftaran mahasiswa baru melalui tiga jalur seleksi, yaitu, UTBK mandiri, jalur prestasi, olahraga, dan kesenian, serta penghafal Al-Qur'an.

RAKYATKU. COM, PAREPARE - Institut Teknologi BJ Habibie (ITH) mulai melakukan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). PKKMB akan berlangsung selama tiga hari, 1-3 September, diikuti 232 mahasiswa dari 3 Program Studi (Prodi).

Rektor ITH, Ansar Suyuti, di hadapan ratusan mahasiswa baru mengungkapkan, kehadiran kampus ITH berkat perjuangan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, bersama beberapa profesor.

"Selamat datang kepada seluruh mahasiswa baru di kampus ini. Kita patut bangga dan berterima kasih kepada Bapak Wali Kota Parepare telah menghadirkan kampus ITH ini setelah beberapa tahun berjuang merintis hadirnya kampus ini," kata Ansar.

Baca Juga : Dirjen Diktiristek Kunker ke Kampus ITH Parepare

Ansar pada kesempatan ini menyampaikan harapannya agar mahasiswa ITH kelak dapat melahirkan penerus BJ Habibie, bahkan lebih dari itu.

Sebelumnya, kampus ITH membuka pendaftaran mahasiswa baru melalui tiga jalur seleksi, yaitu, UTBK mandiri, jalur prestasi, olahraga, dan kesenian, serta penghafal Al-Qur'an.

Pendaftaran secara daring dibuka mulai 1 Juni sampai 8 Juni 2022. Sementara, pengumuman hasil seleksi 29 Juli 2022.

Baca Juga : Gembiranya Taufan Pawe ITH Segera Beroperasi, Rektornya Akan Dipilih dari Unhas

Dari hasil seleksi, pendaftar kampus teknologi yang pertama di kawasan timur Indonesia ini mencapai 438 calon mahasiswa baru dan dinyatakan lolos sebanyak 232 mahasiswa atau 53 persen dari pendaftar.

ITH membuka tiga program studi terakreditasi baik yaitu, Matematika, Sistem Informasi, dan Informatika. Sementara, tenaga pengajar ITH didukung dosen-dosen dari Universitas Hasanuddin (Unhas).

Hadirnya ITH sebagai salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) di Sulawesi Selatan sempat dianggap sebagian kalangan sebagai isapan jempol. Namun, berkat kerja keras Wali Kota Parepare, PTN yang saat ini berkampus di eks gedung BKPSDM Parepare itu bisa terwujud.

Penulis : Hasrul Nawir
#ITH Parepare