Rabu, 31 Agustus 2022 23:24

Pemprov Sulsel Kembali Bantu Ollon Rp 22,5 Miliar, Gubernur Beri Peringatan ke Bupati

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemprov Sulsel Kembali Bantu Ollon Rp 22,5 Miliar, Gubernur Beri Peringatan ke Bupati

Kawasan Ollon merupakan destinasi wisata baru yang perlu dikembangkan. Lokasinya terletak di pelosok Tana Toraja, tepatnya di Desa Buakayu, Kecamatan Bonggakaradeng

RAKYATKU.COM, TORAJA - Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman memberikan bantuan keuangan Pemprov Sulsel tahun 2022 kepada Pemkab Tana Toraja senilai Rp 22,5 Miliar.

Bantuan keuangan diserahkan kepada Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung pada Rapat Paripurna 65 tahun Kabupaten Tana Toraja yang dirangkaikan 775 Tahun Toraja di Bandara Pongtiku, Rabu (31/8/2022).

Bantuan keuangan itu untuk mendukung pembangunan akses jalan menuju wisata Ollon dan subsidi penerbangan.

Baca Juga : Penjabat Gubernur Bahtiar Ingin Perjalanan Arus Mudik di Sulsel Berjalan Lancar

"Kami meminta Pemkab segera merealisasikan untuk Ollon. Jangan terserap lagi Pak Bupati," kata Andi Sudirman

Pada tahun 2021, Pemprov Sulsel juga mengalokasikan bantuan keuangan dengan nilai yang sama untuk pengembangan wisata Ollon. Hanya saja tidak terealisasi.

Kawasan Ollon merupakan destinasi wisata baru yang perlu dikembangkan. Lokasinya terletak di pelosok Tana Toraja, tepatnya di Desa Buakayu, Kecamatan Bonggakaradeng.

Baca Juga : Hadiri Buka Puasa Akbar dan Peringatan Malam Nuzulul Qur'an, Sofha Marwah Bahtiar Serahkan Sejumlah Bantuan

Ollon menawarkan pemandangan yang indah. Ollon memiliki pemandangan bukit dan lahan hijau yang luas, serta sungai jernih mengalir di sepanjang bukit.

“kita tentu mendorong kawasan wisata dengan tetap menjaga kearifan lokal dan budaya. Diharapkan hadirnya kawasan wisata baru ini akan berdampak pada perekonomian masyarakat setempat," ujarnya.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman #gubernur sulsel #Tator