Minggu, 28 Agustus 2022 15:12

Walikota Makassar Buka Jalan Sehat dan Resmikan Training Sport Center KONI Makassar.

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Walikota Makassar Buka Jalan Sehat dan Resmikan Training Sport Center KONI Makassar.

"Selain jalan sehat,KONI Makassar meresmikan Baruga Agar Jaya, sport Training center, fisioterapi center, penandatanganan MOU antara KONI kota Makassar dengan BPJS Ketenagakerjaan dan melaunching lagu "Makassar Juara" yang juga menjadi tagline KONI Makassar.."

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kota Makassar gelar jalan sehat 5 kilometer, yang diikuti oleh seluruh atlet,pelatih dan pengurus KONI Makassar serta masyarakat umum, minggu (28/7).

Walikota Makassar Danny Ramdhan Pomanto saat melepas dan menerima kembali peserta jalan sehat, mengatakan memberikan apresiasi kepada seluruh atlet dan masyarakat umum yang begitu antusias mengikuti kegiatan ini, begitu juga dengan panitia pelaksana khususnya para pengurus dan Ketua Koni makassar karena acara ini dapat berlangsung lancar dan meriah.

DP sapaan akrabnya mengatakan mengurus olahraga tidaklah mudah, gampang-gampang susah, dan bukan seperti komoditi. Olahraga harus ada pembinaan, dan itulah yang paling susah apalagi pembinaan usia dini.

"Dulu atlet Sulsel pernah menjadi atlet terkuat juara 4 bersaing dengan atlet di pulau jawa,kita harus kembalikan kejayaan atlet Sulsel, makanya perlu pembinaan usia dini, Pemkot Makassar akan mengambil sikap dan kebijakan agar program " one student one sport" disetiap sekolah tingkat SD dan SMP di jalankan, karena dari situ akan lahir atlet-atlet muda yang berbakat yang akan dididik dan dibina sesuai bidang olahraga yang diminati."jelasnya.

Sebagai bentuk keseriusan, Pemkot akan membangun sport center terbesar di Indonesia, kompetisi-kompetisi disetiap cabang akan digelar sehingga membuat semangat para atlet karena kalau latihan terus tidak ada kompetisi atau liga sama aja, akan kami buatkan Perda Atlet dimana setiap Atlet yang berhasil menyumbangkan medali akan diapresiasi oleh pemerintah, bentuknya, akan kami godok bersama-sama.

""Jadi bagi para atlet berlatihlah dengan sungguh raihlah cita-citamu dan harumkan nama Makassar hingga ke manca dunia, jangan pernah pandang enteng siapapun, harus jadi atlet yang punya korsa yang kuat,jangan lupa selalu berlatih dan berdoa disetiap kegiatan yang kita lakukan."

Ditempat yang sama, Ketua Umum KONI kota Makassar, Ahmad Susanto mengucapkan terimakasih kepada Bapak Walikota Makassar, karena sangat mensuport kegiatan ini, terimakasih banyak kepada semua pimpinan SKPD, BUMD, Kapolrestabes, Pimpinan Media, dan seluruh mitra KONI yang sudah berpartisiapsi dalam acara ini.

Hari ini selain acara jalan sehat,KONI Makassar meresmikan Baruga Agar Jaya ,Sport Training center, fisioterapi center, penandatanganan MOU antara KONI kota Makassar dengan BPJS Ketenagakerjaan dan melaunching lagu "Makassar Juara" yang juga menjadi tagline KONI Makassar.

Dalam laporannya, Akhmad Mengatakan KONI kota Makassar saat ini sedang menyiapkan kontingen Porprov sebanyak 925 orang yang terdiri dari 728 atlet dan panitia dari 32 cabang olahraga yg dipertandingkan, selain itu fokus menata organisasi dengan digitalisasi seperti meluncurkan dua aplikasi, dan melengkapi kebutuhan fundamental, kami juga sedang mengencangkan program pembinaan prestasi diusia dini seperti program pak walikota yaitu "one student one sport",serta memberikan kartu BPJS Ketenagakerjaan bagi seluruh atlet sebagai bentuk support KONI kepada atlet-atlet Makassar.

"Target kita bisa meraih 161 medali emas dan menjadi juara umum di Porprov Bulukumba -Sinjai oktober mendatang."tutupnya.

Penulis : Lisa Emilda