Rabu, 31 Agustus 2022 20:20

Ditlantas Polda Sulsel Gelar Pelatihan Pencocokan Data Blackspot dan Troublespot Road Safety 

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ditlantas Polda Sulsel Gelar Pelatihan Pencocokan Data Blackspot dan Troublespot Road Safety 

"Salahsatu penyebabnya yakni peningkatan volume kendaraan yang tak seimbang dengan kapasitas jalan dan kurang disiplinnya pengguna jalan," tambahnya

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dalam rangka menyusun data Blackspot dan Troublespot Road Safety kawasan Berkeselamatan, bidang Kamsel Ditlantas Polda Sulsel menggelar pelatihan lokasi Blackspot dan Troublespot di Wilayah Hukum Polda Sulsel.

Pelatihan ini dihadiri oleh Ketua Tim Korlantas Polri, Kombes Pol Indra Ja'far bersama tim, para kasatlantas, Kanit Gakkum, Kanit Kamsel dan BA Operator yang dilaksanakan di Aula Biru Ditlantas Polda Sulsel, Jalan AP Pettarani Makassar, Selasa (30/8/22 ).

Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol. Faizal menjelaskan, keselamatan lalulintas menjadi perhatian dunia dengan laporan WHO, bahwa penyebab kematian kecelakaan lalulintas pada urutan 9 dunia.

Baca Juga : Pencuri Motor Lintas Kabupaten Ditangkap Resmob Polda, Beraksi Menggunakan Mobil Pickup

"WHO memperkirakan pada Tahun 2030 kecelakaan akan menjadi penyebab kematian di urutan ke 3. Karena itu Majelis Umum PBB mendeklarasikan Sikap Secade Of Action (SOA) for Road Safety," bebernya.

Dijelaskan, dalam mengurangi tingkat fatalitas korban lakalantas, terdapat beberapa faktor penyebab terjadinya kecelakaan, kemacetan dan pelanggaran lalulintas.

 

Salah satu penyebabnya adalah peningkatan volume kendaraan yang tidak seimbang dengan kapasitas jalan dan kurang disiplinnya pengguna jalan.

Baca Juga : Labfor Polda Sulsel Gelar Coaching Clinic Bagi Penyidik di Polres Wajo

Tentunya, kepolisian berharap perlunya meningkatkan kesadaran pengguna jalan, sehingga memerlukan upaya penanganan secara profesional dan komprehensif agar terciptanya Kemanan, Keselamatan, dan peningkatan lalulintas (Kamseltibcarlantas).

#Polda Sulsel #Ditlantas Polda Sulsel #Polisi Lalulintas