Minggu, 28 Agustus 2022 19:25

Hotel Santika Gunungkidul Jogja, Resmi Buka Untuk Umum

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hotel Santika Gunungkidul Jogja, Resmi Buka Untuk Umum

Bupati : hadirnya hotel santika di kawasan Gunungkidul akan membuat kawasan ini semakin berkembang,artinya akan banyak wisatawan yang datang.

RAKYATKU.COM,YOGYKARTA-- Gunungkidul Jogja, berada di selatan kota Yogyakarta, kini makin populer dan dikenal serta dikunjungi oleh wisatawan lokal dan asing.

PT Ndalem Tentrem dan Santika Indonesia Hotels & Resorts meresmikan hotel Santika Gunungkidul Jogja, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Gunungkidul Jogja, Sunaryanta bersama Komisaris Utama PT Ndalem Tentrem, Atna Tukiman jumat (27/8).

Setelah penandatanganan prasasti dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh ketua DPRD, Ibu Endah Subekti Kuntaringsih, didampingi Direktur PT Ndalem Tentrem Vivit Atnasari dan Sri Atun, pemotongan tumpeng sebagai tanda penyerahan Hotel Santika Gunungkidul Jogja dari PT Ndalem Tentrem kepada Santika Indonesia Hotels & Resorts untuk dioperasikan. Pemotongan tumpeng dilakukan oleh Bayu Veriwijaya selaku Direktur Utama dari PT Ndalem Tentrem, yang diteruskan kepada Andi Wibowo selaku Direktur Operational PT Grahawita Santika dan diserahkan kepada Setyanto selaku General Manager dari Hotel Santika Gunungkidul Jogja.

Bupati Gunungkidul Jogja, Sunaryanta mengatakan dengan hadirnya hotel santika di kawasan Gunungkidul akan membuat kawasan ini semakin berkembang,artinya akan banyak wisatawan yang datang. Menurut data kunjungan wisatawan pada tahun 2019 ada 3 juta wisatawan baik lokal maupun internasional yang sudah berkunjung dan menikmati keindahan alam Gunungkidul yang eksotik.

" Sebagai Pemerintah Daerah saya mengucapkan selamat dan sukses atas pembukaan hotel Santika Gunungkidul, kami menyambut baik kehadiran hotel Santika di wilayah kami, apalagi Santika Grup, cukup besar dan kita tahu Hotel santika punya standar pelayanan yang baik, sehingga tamu-tamu yang datang tidak perlu ragu,"ucapnya.

General Manager Hotel Santika Gunungkidul, Setyanto, mengucapkan terimakasih banyak atas dukungan semua pihak sehingga Hotel Santika Gunungkidul bisa beroperasi disini, Hotel Santika Gunungkidul Jogja merupakan Hotel bintang 3 dan menjadi hotel ke-32 dalam kelompok Hotel Santika, merupakan property ke-118 yang dikelola oleh Santika Indonesia Hotels & Resorts.

Sampai saat ini property Santika Indonesia Hotels & Resorts telah tersebar di lebih dari 40 kota di Indonesia dengan 7 brand utama: The Samaya dan The Kayana yang tergabung dalam The Royal Collection sebagai boutique villa, The Anvaya berbintang 5, Hotel Santika Premiere berbintang 4, Hotel Santika berbintang 3, Kampi Hotel sebagai instagenic hotel berbintang 3 dan Amaris Hotel sebagai Smart Hotel.

"Kami berharap kehadiran hotel Santika Gunungkidul Jogja bisa diterima oleh masyarakat dan menjadikan hotel Santika Gunungkidul sebagai tempat untuk melakukan kegiatan ataupun hajatan, semoga santika selalu bisa memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh tamu dan pengunjung." jelasnya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Hotel Santika Gunungkidul, silahkan menghubungi (0274) 2902000 atau email di jogjagunungkidul@reservation.santika.com

Download aplikasi MySantika di iOS atau Google Play Store untuk kemudahan pembookingan dengan harga terbaik lalu daftar menjadi member MyValue dan nikmati keuntungannya di semua jaringan hotel Santika Indonesia Hotels & Resorts.

Penulis : Lisa Emilda