Sabtu, 27 Agustus 2022 20:57

KONI Makassar Laporkan Hasil Prestasi Atlet dari Januari Hingga Agustus 2022.

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
KONI Makassar Laporkan Hasil Prestasi Atlet dari Januari Hingga Agustus 2022.

Saat ini, KONI telah meluncurkan aplikasi Mantap dan Samaki, dimana aplikasi ini menampung seluruh data atlet,pelatih dan pengurus seluruh cabang olahraga yang ada di kota Makassar.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kota Makassar menggelar "afternoon coffee" bersama rekan media dan sekaligus merilis hasil prestasi atlet, periode januari hingga agustus 2022 serta persiapan KONI Makassar menyambut Pekan Olahraga Provensi(Porprov) XVII, di Baruga Agar Jaya KONI,jalan Kerung-kerung Makassar, sabtu(27/8).

Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto dalam sambutannya mengatakan ini kegiatan perdana yang KONI lakukan bersama rekan media, insyaallah kedepannya bisa dilakukan lebih intensif, sehingga KONI Makassar bisa memberikan informasi update tentang perkembangan atlet, apa yang akan dan sedang dilakukan hingga prestasi-prestasi yang telah atlet raih.

Saat ini, KONI telah meluncurkan aplikasi Mantap dan Samaki, dimana aplikasi ini menampung data atlet,pelatih dan pengurus seluruh cabang olahraga yang ada di kota Makassar.

"Sekarang ada 4328 atlet yang sudah berhasil terdata dengan aplikasi ini, dari 39 cabang olahraga. aplikasi ini berfungsi memonitoring kegiatan seluruh cabang olahraga ,ini yang akan jadi tolak ukur KONI untuk memberi support cabang mana yang aktif." jelasnya.

Ahmad menambahkan ,hari minggu 28 agustus 2022 besok, akan dilaksanakan jalan sehat 5K yang secara resmi akan dibuka oleh walikota Makassar, Danny Pomanto, yang dilanjutkan dengan peresmian Baruga Agar Jaya, Sport Training Center dan Fisioterapi Center berskala Nasional.

Setelah peresmian fasilitas yang ada, KONI akan fokus pada kesiapan atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan di Bulukumba-Sinjai oktober nanti.

"Kami menargetkan ada 161 medali yang akan diraih dari semua cabang olahraga, insyaallah tercapai,"ungkapnya.

Akhmad berharap KONI Makassar dapat bersinergi dengan media, "kami sadar peran media selain sebagai kontrol sosial, media bisa membantu kemajuan dan perkembangan KONI dengan pemberitaan-pemberitaan yang membangun dan positif."

Selanjutnya, Ketua bidang Pembinaan Prestasi KONI Makassar Aryanto Najib dalam pemaparannya mengungkapkan keterlibatan KONI Makassar di semua cabang olahraga. KONI Makassar bekerjasama dengan Dinas Pendidikan kota Makassar, memperkenalkan olahraga yang belum populer seperti softball ke sekolah-sekolah mulai dari tingkat Sekolah Dasar(SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) sehingga lahir atlet- atlet cilik yang akan dididik dan dilatih, yang nantinya akan menjadi atlet national bahkan internasional. KONI dalam hal ini akan memberikan support dalam bentuk penyediaan peralatan olahraga kepada SD dan SMP se kota Makassar.

Ditambahkan, Wakil Ketua Pendidikan KONI Makassar, Sukarno lallo, KONI Makassar saat ini fokus pada pembinaan atlet seperti program Walikota "one studen one sport" setiap sekolah harus fokus, pada bidang studi olahraga, dimana nantinya anak didik akan dilatih sesuai olahraga apa yang mereka sukai sehingga dari sini akan lahir generasi baru olahraga atau atlet muda.

Berikut laporan hasil prestasi Atlet periode januari hingga agustus 2022.

Januari: Emas 7, Perak, Perunggu 16

Februari: Emas 0, Perak 1,perunggu 2

Maret: Emas 12, Perak 11,Perunggu 15

April: Emas 5, Perak 3, Perunggu 3

Mei: Emas 2, Perak 4, Perunggu 5

Juni: Emas 58, Perak 43, Perunggu 40

Juli: Emas 28, Perak 21, Perunggu 30

Agustus: Emas 33, Perak 15, Perunggu 12.

Total perolehan Emas 145, Perak 103, Perunggu 123.

Penulis : Lisa Emilda