Minggu, 28 Agustus 2022 15:03

Bersama Pemkot, Erna Taufan Kampanyekan Makanan B2SA Lewat Lomba Cipta Menu

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bersama Pemkot, Erna Taufan Kampanyekan Makanan B2SA Lewat Lomba Cipta Menu

"Gizi yang optimal sangat penting untuk pertumbuhan normal serta perkembangan fisik dan kecerdasan"

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Ketahanan Pangan bekerja sama Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare kembali mengkampanyekan makanan Bergizi , Seimbang, Sehat dan Aman (B2SA) kepada masyarakat.

Kampanye yang dikemas lewat perlombaan cipta menu makanan B2SA ini digelar di Kebun Raya Jompi'e Parepare, Sabtu, (27/8/2022).

 

Kegiatan itu antusias diikuti perwakilan ibu-ibu dari 22 kelurahan yang ada di Kota Parepare.

Baca Juga : Gubernur Sulsel dan Taufan Pawe Sepakat Tunda Perayaaan Hari Jadi Parepare

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Muhammad Nur mengatakan, promosi atau kampanye itu dilakukan melalui perlombaan cipta menu makanan B2SA agar masyarakat membiasakan diri makan dengan pola bergizi dan seimbang.

Pola makanan demikian kata dia, bukan berarti harus mahal, tetapi sehat dan teratur, serta tidak berlebihan ataupun kekurangan.

"Kami berkolaborasi bersama PKK Parepare yang diketuai Ibu Erna Rasyid Taufan yang selama ini membantu kami mengkampanyekanan makanan sehat, bergizi, dan aman kepada masyarakat dengan memanfaatkan pangan sumber daya lokal," ujar Muhammad Nur.

Baca Juga : TP Dukung Penuh Hadirnya Fakultas Kedokteran UNM di Parepare

"Kegiatan ini hampir setiap tahun kami laksanakan namun sempat terhenti selama dua tahun karena puncak pandemi," lanjut Muhammad Nur, menerangkan.

Sponsored by MGID

Sementara, Ketua Tim Penggerak PKK, Hj Erna Rasyid Taufan yang juga bertindak sebagai salah seorang juri dalam sambutannya, tidak hentinya mengingatkan pentingnya menjaga makanan dengan gizi seimbang.

"Gizi yang optimal sangat penting untuk pertumbuhan normal serta perkembangan fisik dan kecerdasan. Dengan gizi yang seimbang maka diharapkan anak memiliki tubuh yang sehat, tidak mudah terserang penyakit dan tentu pencegahan stunting dapat terhindari sedini mungkin. Selain itu yang tidak kalah penting adalah stunting rohani jangan kita lupa. Bukan hanya dari segi fisik saja yang kita perhatikan namun dari segi rohani tak kalah pentingnya," pesan Erna, sapaan akrib istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare, mengingatkan.

Baca Juga : Bahas Pencegahan dan Penanganan Banjir DPRD Parepare Gelar Rapat Gabungan Komisi

 

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe #TP PKK Parepare #erna rasyid taufan