Sabtu, 27 Agustus 2022 17:08

PDGI Parepare Kerja Sama RSUD Andi Makkasau Gelar Penyuluhan dan Pemeriksaan Gigi Gratis

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penyuluhan kesehatan dan pemeriksaan gigi dan mulut bagi pelajar yang berlangsung di RSUD Andi Makkasau, Kota Parepare, Sabtu (27/8/2022).
Penyuluhan kesehatan dan pemeriksaan gigi dan mulut bagi pelajar yang berlangsung di RSUD Andi Makkasau, Kota Parepare, Sabtu (27/8/2022).

Selain PDGI Parepare, kegiatan ini juga diikuti anggota dari PDGI cabang lain, seperti Kabupaten Pinrang, Barru, dan Kota Makassar (Sulawesi Selatan), serta Kabupaten Polman (Sulawesi Barat).

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Kota Parepare kembali menggelar penyuluhan kesehatan dan pemeriksaan gigi dan mulut bagi pelajar, Sabtu (27/8/2022).

Kegiatan bertajuk Penatalaksanaan Gigi Avulsi dan Fraktur Dentoalveolar ini bekerja sama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Parepare.

Ketua PDGI Cabang Parepare yang juga Wakil Direktur RSUD Andi Makkasau, drg. Cenrara Tonralipu, menguraikan program penyuluhan kesehatan dan pemeriksaan gigi dan mulut ini menyasar siswa SD Negeri 84 Parepare.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akan Boyong Kadis dan Pengusaha Tinjau IKN

"Kita lakukan dua sesi dengan melibatkan 198 orang siswa, 16 orang guru, dan 36 orang pengurus PDGI," ujar Cenrara, sapaan karibnya.

Cenrara mengemukakan, selain PDGI Parepare, kegiatan ini juga diikuti anggota dari PDGI cabang lain, seperti Kabupaten Pinrang, Barru, dan Kota Makassar (Sulawesi Selatan), serta Kabupaten Polman (Sulawesi Barat).

Kegiatan yang berlangsung di RSUD Andi Makkasau ini menghadirkan drg. Nurwahida, Sp.BM (K) sebagai pemateri.

Baca Juga : PAD Triwulan Pertama Pemkot Parepare Lampaui Target , RSUD Andi Makkasau Tertinggi

"Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian Musyawarah Cabang (Muscab) PDGI Parepare," ucap drg. Surya Syaputra Sabir, ketua panitia.

Penulis : Hasrul Nawir
#PDGI Parepare #RSUD Andi Makkasau #Pemkot Parepare