Kamis, 18 Agustus 2022 15:29

125 Civitas Akademika dari 10 PT Meriahkan Kegiatan Pajak Bertutur.

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
125 Civitas Akademika dari 10 PT Meriahkan Kegiatan Pajak Bertutur.

Pajak Bertutur sendiri merupakan program yang berhubungan dengan kegiatan literasi kesadaran pajak kepada dunia pendidikan yang ditujukan pada generasi muda mulai dari jenjang sekolah tingkat dasar

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-- Kanwil DJP Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara (Sulselbartra) menyelenggarakan kegiatan Pajak Bertutur 2022 dengan tajuk “Generasi Sadar Pajak, Muda Berkreasi Membangun Negeri”. Acara ini dilangsungkan secara tatap muka di ruang aula gedung Balai Diklat Keuangan, Kota Makassar.

Pajak Bertutur sendiri merupakan program yang berhubungan dengan kegiatan literasi kesadaran pajak kepada dunia pendidikan yang ditujukan pada generasi muda mulai dari jenjang sekolah tingkat dasar (SD), tingkat menengah (SMP), tingkat atas (SMA) dan tingkat perguruan tinggi. Pajak Bertutur dilaksanakan dengan tujuan untuk menumbuhkan sikap sadar dan taat pajak melalui penanaman nilai-nilai kesadaran pajak dalam proses pembelajaran, mendukung program Inklusi Kesadaran Pajak, serta meningkatkan partisipasi masyarakat dan pemangku kepentingan dalam pembelajaran kesadaran pajak pada dunia pendidikan.

Sejumlah 125 civitas akademika yang terdiri dari dosen dan mahasiswa perwakilan Tax Center dari 10 perguruan tinggi yang telah bekerja sama dengan Kanwil DJP Sulselbartra turut serta memeriahkan kegiatan Pajak Bertutur kali ini.

Kepala Kanwil DJP Sulselbartra Arridel Mindra pun hadir langsung pada kegiatan ini untuk menyampaikan sambutan. Arridel berharap pelaksanaan Pajak Bertutur ini dapat mengoptimalkan kampanye Program Inklusi Kesadaran Pajak dalam Pendidikan pada generasi muda, khususnya para mahasiswa agar dapat mengenal pajak lebih dekat sehingga mendorong kesadaran dan kepedulian pajak.

Acara Pajak Bertutur kali ini juga diisi dengan sesi pemaparan materi bertemakan Generasi Muda Sadar Pajak yang disampaikan oleh Fungsional Penyuluh Pajak Kanwil DJP Sulselbartra. Sesi pemaparan materi ini pun dilengkapi dengan sesi diskusi dan tanya jawab bersama para mahasiswa guna memastikan materi yang disampaikan dapat diterima dengan optimal oleh para peserta Pajak Bertutur.

Selanjutnya pengumuman pemenang Lomba Cipta Poster Generasi Sadar Pajak Muda Berkreasi Membangun Negeri melengkapi rangkaian acara Pajak Bertutur kali ini. Acara Pajak Bertutur ini pun diisi pula dengan sesi penyerahan penghargaan pada perguruan tinggi sebagai mitra yang telah berperan dalam menjalankan Program Inklusi Kesadaran Pajak yakni Politeknik Bosowa, Universitas Kristen Indonesia Paulus, dan Universitas Islam Makassar.

Penulis : Lisa Emilda