Kamis, 25 Agustus 2022 19:13

Awaluddin Sinring Reses Temu Konstituen di Dapil Binamu - Turatea

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Awaluddin Sinring Reses Temu Konstituen di Dapil Binamu - Turatea

Legislatir PAN ini, menyampaikan akan menampung usulan atau aspirasi masyarakat dan akan perjuangkan sampai di tingkat Kabupaten untuk dapat di prioritaskan

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Anggota DPRD Jeneponto dari Daerah Pemilihan (Dapil) I Kecamatan Binamu - Turatea, Awaluddin Sinring melaksanakan reses tahap ke dua tahun 2022.

Reses ini digelar dalam rangka menyerap aspirasi dan dialog dengan masyarakat yang dilaksanakan di Lingkungan Maccini Baji, Kelurahan Pabiringa, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto.

Kegiatan reses ini juga dihadiri oleh berapa tokoh masyarakat, tokoh agama, perwakilan pemuda dan perempuan, kepala Lingkungan Maccini Baji sebagai tuan rumah yang mewakili Lurah yang berhalangan hadir karena sesuatu hal sehingga tidak bisa hadir pada acara tersebut.

Baca Juga : Aspirasi Masyarakat Diserahkan, DPRD Wajo Gelar Rapat Paripurna Hasil Reses

Kegiatan reses ini juga didampingi dari staf Sekretariat DPRD Kabupaten Jeneponto dan puluhan warga setempat dan ada juga dari warga lingkungan terdekat.

Anggota DPRD Jeneponto Awaluddin Sinring mengatakan semangat warga untuk berkenan hadir dalam reses yang digelar kali ini untuk menyerap aspirasi sekaligus sharing dan silaturahmi dengan masyarakat.

Kata dia, apalagi berasal dari Kelurahan Pabiringa, berharap di wilayah ini akan menjadi prioritas dalam pembangunan kedepan, tentunya daerah lain di Kecamatan Binamu dan Turatea menjadi tugas sebagai keterwakilan di DPRD dalam rangka melanjutkan pembangunan.

Baca Juga : Serap Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Arga Prasetya Ashar Gelar Reses Masa Persidangan II Tahun 2023/2024

"Pembangunan yang bisa saya wujudkan, kita harus melihat juga kemampuan keuangan daerah karena tidak semua usulan dari masyarakat dapat terealisasi, makanya kita lihat skala prioritas yang mana sangat urgent," ujarnya

Anggota Badan Kehormatan (BK) DPRD Jeneponto ini, menyebut, bahwa pelaksanaan reses ini merupakan agenda DPRD di Jeneponto, yang dilaksanakan tiga kali dalam setahun.

"Jadi kami sebagai anggota DPRD Jeneponto wajib melaksanakan kegiatan ini dan berharap juga kepada seluruh lapisan masyarakat terlebih lagi kepada pemerintah agar dapat membantu terwujudnya pembangunan dan kesejahteraan di wilayah ini" terangnya

Baca Juga : Sudirman Meru Reses di Padduppa, Warga Sampaikan Aspirasi Pembangunan

Pada kegiatan tersebut terdapat beberapa usulan atau aspirasi masyarakat, diantaranya pembuatan saluran air 300 meter dilingkungan maccini baji, pembuatan saluran air masjid Maccini Baji, perbaikan saluran drainase.

Selain itu, ada juga mengusulkan pengadaan tiang listrik 5 batang untuk penerangan di Maccini Baji sampai Tamarunang, pengadaan lampu jalan di Kelurahan Pabiringa, pembuatan dekker plat ukuran 4 x 21 m2 dilingkungan Maccini Baji.

Selanjutnya, penambahan pagar komplek pemakaman sedangkan usulan non fisik yaitu bantuan pemberian makanan tambahan (PMT) diposyandu, pemberian gaji bagi pengurus badan kemakmuran imam masjid, pengaktifan kembali kartu BPJS/KIS serta pemberian kursus untuk warga yang memilki keterampilan dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat.

Baca Juga : Lewat Rapat Paripurna, DPRD Parepare Laporkan Hasil Reses

Di akhir kata Legislatir PAN ini, menyampaikan akan menampung usulan atau aspirasi masyarakat dan akan perjuangkan sampai di tingkat Kabupaten untuk dapat di prioritaskan, tentunya kami butuhkan juga kerja sama disemua pihak terutama pemerintah setempat dalam rangka melanjutkan pembangunan di wilayah ini.

Sementara pihak staf sekretariat DPRD Jeneponto, Hartono yang mendampingi dalam kegiatan reses tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan momentum yang sangat berharga untuk menyampaikan apa yang menjadi kebutuhan dan aspirasi dari masyarakat.

"Hasil kegiatan reses anggota DPRD Jeneponto yang dilaksanakan pada tahap kedua tahun 2022 ini nantinya akan di masukkan dalam perencanaan pokok-pokok pikiran DPRD pada tahun 2024 nanti," tambahnya.

Penulis : Samsul Lallo
#DPRD Jeneponto #partai amanat nasional #reses