Kamis, 25 Agustus 2022 14:12

Sempat Kabur ke Palu, Resmob Polda Sulsel Amankan Pelaku Pembunuhan di Monginsidi

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
 S alias Botak (21), terduga pelaku pembunuhan
S alias Botak (21), terduga pelaku pembunuhan

"Pelaku sempat melarikan diri ke Sulawesi Tengah (Palu)"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tim Resmob Polda Sulsel berhasil mengamankan terduga pelaku tindak pidana pembunuhan yang terjadi di jalan Monginsidi, Kelurahan Mariccaya, Kecamatan Makassar, Kota Makassar.

Kanit Rebmob Polda Sulsel, Kompol Dharma Negara mengatakan kejadian tersebut dilaporkan di Polsek Makassar. Adapun terduga pelaku yang berhasil diamankan pada Senin 22 Agustus 2022, sekira pukul 23.00 wita diketahui berinisial S alias Botak (21).

Dikatakan, peristiwa itu pemula ketika pada hari Selasa tanggal 03 Mei 2022, sekitar jam 03.00 wita terjadi keributan yang disertai petasan kembang api di jalan Monginsidi.

Baca Juga : Puluhan Kaum Difabel Ikuti Lomba Mural yang Digelar Polda Sulsel

Pelapor kemudian terbangun dan keluar dari dalam rumah pelapor. Tiba-tiba ia melihat korban Rahul sedang berada di atas motor bentor tertidur.

"Sehingga pelapor membawanya kerumah sakit Bhayangkara. Tak lama kemudian korban Rahul meninggal dunia," kata Kompol Dharma, Kamis 25/8/2022

Kejadian ini dilaporkan di Polsek Makassar, Polrestabe Makassar tanggal 03 Mei 2022.

Baca Juga : Operasi Pekat Lipu 2022, Polda Sulsel Tangani 388 Kasus Kriminal

Adapun penangkapan berhasil dilakukan setelah anggota Resmob Polda Sulsel mendapatkan informasi keberadaan pelaku. Tim Resmob bergerak cepat menuju lokasi melakukan penggerebekan/pengeledahan di rumah yang diduga pelaku pembunuhan.

Sponsored by MGID

"Pelaku sempat melarikan diri ke lantai dua rumahnya namun tim kita dengan sigap melakukan pengejaran hingga pelaku berhasil diamankan," jelasnya.

Pelaku selanjutnya dibawah ke Posko Resmob Polda Sulsel untuk dilakukan interogasi awal. Dimana terduga pelaku membenarkan telah melakukan penganiayaan dengan cara memanah/busur korban.

Baca Juga : Puluhan Penjudi Ayam Ditangkap Resmob Polda Sulsel di Kecamatan Tamalate

Tak hanya mengamankan terduga pelaku, tim Resmob Polda juga berhasil mengamankan barang bukti. Setelah diamankan, Resmob Polda melakukan kordnasi ke Polrestabes Makassar untuk penyerahan pelaku.

"Pelaku sempat melarikan diri ke Sulawesi Tengah (Palu) karena merasa dirinya sedang di cari oleh anggota Polrestabes Makassar," tambahnya.

#resmob polda #pembunuhan #polrestabes makassar #Polda Sulsel