Kamis, 25 Agustus 2022 09:53

Tana Toraja Siap Ramaikan F8 Makassar Tahun Ini

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (kedua kanan), saat bertemu Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung, di Makale, Kabupaten Tana Toraja, Rabu (25/8/2022) malam.
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (kedua kanan), saat bertemu Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung, di Makale, Kabupaten Tana Toraja, Rabu (25/8/2022) malam.

"F8 itu event pariwisata nasional. Jadi, tepat sebagai ajang promosi pariwisata dan kebudayaan Toraja," kata Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung.

RAKYATKU.COM, TANA TORAJA - Kabupaten Tana Toraja dipastikan akan berpartisipasi dalam menyukseskan Makassar Eight Festival Indonesia Festival and Forum (F8) 2022.

Hal ini disampaikan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), saat bertemu Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung, di Makale, Kabupaten Tana Toraja, Rabu (25/8/2022) malam.

"Kita bertamu di Tana Toraja berjumpa dengan Pak Bupati dan mengundang beliau untuk hadir di F8 nanti. Alhamdulillah beliau merespons dengan baik dan Tana Toraja akan ikut juga," ungkap Danny Pomanto.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Sementara, Theofilus Allererung mengatakan pihaknya akan mengutus perwakilan untuk meramaikan dan menyukseskan Top 10 Kalender Event Nasional oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) ini.

"F8 itu event pariwisata nasional. Jadi, tepat sebagai ajang promosi pariwisata dan kebudayaan Toraja," ungkap Theofilus.

"Terima kasih, Pak Wali Kota Makassar, sudah datang ke Tana Toraja. Terima kasih sudah diundang lagi ke F8 Makassar," sambungnya.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

Kekayaan budaya Toraja selalu menjadi bagian di dalam F8 mulai sejak pertama kali dihelat pada 2017. Tahun ini pengunjung F8 kembali akan dimanjakan dengan budaya Toraja.

Kedatangan Danny Pomanto ke Tana Toraja untuk mengikuti event Magical Toraja yang berlangsung di Lapangan Bakti, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara.

#pemkot makassar #Mohammad Ramdhan Pomanto