Rabu, 24 Agustus 2022 18:41

Pasca Pandemi, Pengajian Rutin Offline BKMT Kembali Diaktifkan

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pasca Pandemi, Pengajian Rutin Offline BKMT Kembali Diaktifkan

"Kalau sudah waktunya kematian pasti datang. Karena hanya itu yang pasti, untuk itu perlunya kita mempersiapkan diri agar ketika 'pulang kampung' kita sudah mempunyai bekal," pesan Erna

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) dan Majelis Taklim (MT) se-Kota Parepare akhirnya kembali melaksanakan pengajian rutin yang sempat terhenti kurang lebih 2 tahun lamanya akibat pandemi Covid-19.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Ketua BKMT Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan ini digelar di Barugae Komplek Rujab Walikota, Rabu, (23/8/2022).

Pengajian rutin ini dihadiri sekira 300 orang pengurus yang terdiri dari Ketua MT dan beberapa Anggota serta pengurus BKMT Kota Parepare.

Baca Juga : Kuliah Umum ITH, Taufan Pawe dan Ilham Habibie Jadi Pembicara

Sebagai pembuka dari pengajian rutin ini yang setiap bulannya dilaksanakan tanggal 5 ini pada bulan berjalan ini diawali dengan khatamul Qur'an kemudian dilanjutkan dengan yasinan.

Acara ini berlangsung khidmat sebab dalam kurun waktu masa pandemi tersebut hal serupa tetap dilaksanakan namun secara virtual. Jadi pada kesempatan ini juga menjadi ajang silaturrahmi bagi para anggota Majelis Taklim yang ada di Kota Parepare.

Ketua BKMT Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan dalam tausiahnya tidak henti-hentinya mengingatkan pentingnya mengingat "Pulang Kampung".

Baca Juga : Parepare Raih Bhumandala Award 2022

Istilah ini dipopulerkan Istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare untuk mengingatkan masyarakat tentang kematian.

Sponsored by MGID

"Saya ini bu, jarang menangis tidak gampang terharu, tapi dengan beliau (kematian Andi Nurhatina Tipu, Ketua DPRD Parepare) saya betul-betul sangat kehilangan karena dekat dan begitu banyak kenangan terakhir bersama beliau, sebelum beliau berpulang, jadi mati itu tidak mengenal apakah kita muda, sakit atau masih ada jabatan," sebutnya.

"Kalau sudah waktunya kematian pasti datang. Karena hanya itu yang pasti, untuk itu perlunya kita mempersiapkan diri agar ketika "pulang kampung" kita sudah mempunyai bekal," pesan Erna, sapaan karib Ketua DPD II Partai Golkar Parepare ini mengingatkan

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #Wali Kota Parepare #taufa pawe #majelis taklim