Rabu, 24 Agustus 2022 09:05

Gubernur Andalan Sambut Kepala BPK Sulsel yang Baru

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman (kanan), bersama Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Sulsel, Amin Adab Bangun.
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman (kanan), bersama Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Sulsel, Amin Adab Bangun.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Paula Henry Simatupang yang telah sukses dalam menyelesaikan penugasan sebagai Kepala Perwakilan BPK RI Sulsel.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menyambut kunjungan Amin Adab Bangun sebagai Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Sulsel yang baru.

Andi Sudirman menerima kunjungan Kepala Perwakilan BPK RI Sulsel yang baru beserta seluruh jajaran, Selasa (23/8/2022).

"Selamat datang di Provinsi Sulawesi Selatan, Bapak Amin Adab Bangun sebagai Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sulawesi Selatan yang baru. Semoga sukses dalam mengemban amanah di Provinsi Sulawesi Selatan," ucap sosok yang akrab dengan sebutan Gubernur Andalan ini.

Baca Juga : Helikopter Pembawa Bantuan Berhasil Mendarat di Latimojong Luwu, 8 Warga Ikut Dievakuasi

Tak lupa pula, Andi Sudirman mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Paula Henry Simatupang yang telah sukses dalam menyelesaikan penugasan sebagai Kepala Perwakilan BPK RI Sulsel.

"Komitmen kita untuk membangun fondasi (sistem pemerintahan) yang kuat. Kita harap sinergitas terus terjalin dalam mengawal keberlanjutan akuntabilitas dan transparansi dalam penyusunan laporan keuangan laporan keuangan pada Pemprov Sulsel dan pemerintah kabupaten/kota se Sulsel," jelasnya.

Andi Sudirman mengatakan, dengan komunikasi yang intensif dalam penyelesaian permasalahan pengelolaan keuangan baik dengan BPK dan BPKP, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel bisa mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemprov Sulsel tahun 2021. Tahun sebelumnya, pada LKPD tahun 2020 mendapat opini wajar dengan pengecualian (WDP).

Baca Juga : Banjir Wajo, Pejabat Gubernur Sulsel Pastikan Bantuan Cepat Terdistribusi Sampai Ke Wilayah yang Sulit di Jangkau

"Dengan WTP ini, alhamdulillah Pemprov mendapatkan kepercayaan dari masyarakat dan dari investor untuk berinvestasi di Sulsel. Yang tentunya berdampak positif pada upaya pemulihan perekonomian," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPK RI Sulsel, Amin Adab Bangun, menyampaikan komitmen untuk mengawal keberlanjutan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah di Pemprov Sulsel dan seluruh kabupaten/kota di wilayah Sulsel.

Dia berharap, komunikasi yang intens bisa terjalin kuat antara BPK bersama Pemprov Sulsel. "Kita juga mendorong Bapak Gubernur untuk mendukung dan memotivasi peningkatan tata kelola keuangan daerah di wilayah Sulsel agar seluruh kabupaten/kota bisa meraih WTP," ujarnya.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman #BPK Perwakilan Sulsel #Amin Adab Bangun