Selasa, 23 Agustus 2022 15:46

Menpora Prof Zainuddin Amali Isi Kuliah Umum di Unhas

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Menpora Prof Zainuddin Amali Isi Kuliah Umum di Unhas

Dekan Fakultas Hukum Unhas, Prof. Hamzah Halim berharap semakin banyak tokoh bangsa yang mengisi Kuliah Umum di kampus Unhas, semakin menambah wawasan bagi mahasiswa

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Prof Zainuddin Amali hadir di Kota Makassar pada Selasa (23/08). Kehadiran untuk mengisi Kuliah Umum bagi mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Kedatangan Mempora menyusul kedatangan Menteri Kabinet Indonesia Maju yang lain di Unhas beberapapa waktu lalu untuk memberi Kuliah Umum. Mereka adalah Menko Marves, Luhut B Panjaitan dan Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo yang juga Gubernur Sulsel 2008-2018.

Kehadiran Menpora disambut langsung oleh Rektor Unhas, Prof. Jamaluddin Jompa dan didampingi Dekan Fakultas Hukum Unhas, Prof. Hamzah Halim. Kuliah Umum oleh Prof Zainuddin dilaksanakan di Baruga Prof. Dr. Baharuddin Lopa, S.H Fakultas Hukum Unhas dimulai pukul 12.00 WITA. 

Baca Juga : Wali Kota Makassar Apresiasi Riset Kolaborasi Unhas dan Monash University Australia

Dekan Fakultas Hukum Unhas, Prof. Hamzah Halim berharap semakin banyak tokoh bangsa yang mengisi Kuliah Umum di kampus Unhas, semakin menambah wawasan bagi mahasiswa yang nantinya menjadi bekal di kemudian hari.

“Kita berharap dengan Kuliah Umum dari Menpora RI akan memberi pengetahuan, wawasan dan semangat bagi mahasiswa kita tentang arti dan peran penting yang menjadi tanggung jawab sekaligus tantangan dan peluang mereka sebagai pemuda saat ini dan di era yang akan datang, baik di tingkat nasional maupun global atau internasional,” kata Prof Hamzah.

Kehadiran para menteri memberikan kuliah umum diharapkan dapat memberikan semangat dan motivasi kepada mahasiswa

Baca Juga : Pangdam Hasanuddin Berkunjung ke Kampus Universitas Hasanuddin

“Tentu saja kita juga sangat berharap kehadiran Menpora akan menjadi langkah awal pemerintah pusat lebih memperhatikan dan lebih mensupport pemuda termasuk mhasiswa di wilayah timur Indonesia, sehingga 'political will' pemerintah pusat akan semakin jelas keberpihakannya pada intim secara umum dan unhas secara khusus," jelasnya.

#Universitas Hasanuddin #mempora ri #Mahasiswa #Kuliah umum