Selasa, 23 Agustus 2022 12:00

Wali Kota Makassar: Ketua RT/RW Kunci Kesuksesan Gerakan ASO

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sosialisasi terkait migrasi siaran televisi dari analog ke digital atau gerakan Analog Switch Off (ASO) di Anjungan City of Makassar, Selasa (23/8/2022).
Sosialisasi terkait migrasi siaran televisi dari analog ke digital atau gerakan Analog Switch Off (ASO) di Anjungan City of Makassar, Selasa (23/8/2022).

"Akan ada alat yang akan dibagikan ke masyarakat. Akan dikoordinir oleh RT/RW di kontainer kelurahan masing-masing," papar Danny Pomanto.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ribuan ketua RT/RW se-Kota Makassar mengikuti sosialisasi Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemekominfo) terkait migrasi siaran televisi dari analog ke digital atau gerakan Analog Switch Off (ASO) di Anjungan City of Makassar, Selasa (23/8/2022).

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), mengatakan untuk skala Makassar sosialisasi migrasi analog ke digital jauh lebih efektif jika melalui para ketua RT/RW.

"Para ketua RT dan RW adalah kekuatan Makassar. Merekalah pemegang kuncinya masyarakat. Jadi, kita semua yang harus paham lebih dulu, baru kita sampaikan ke warga-ta nanti," ungkap Danny.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Sebagai kota yang terkenal dengan penerapan Sombere and Smart City, kata Danny, Makassar telah berkomitmen untuk terbuka dengan pembaruan yang sesuai dengan perkembangan jaman, termasuk peralihan dari analog ke digital.

Danny berujar, selain mampu menjangkau lebih banyak siaran, peralihan ke digital juga menjadikan gambar televisi jauh lebih jernih.

"Migrasi itu perpindahan atau hijrah ke hal yang lebih baik dan bermanfaat. Kalau masih analog kadang jelek gambarnya, beda kalau sudah digital siaran televisi-ta gambarnya lebih bagus dan jernih, lebih berkualitas," jelasnya.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

Danny optimistis Makassar mampu menyukseskan gerakan peralihan ini. Pasalnya, ketua RT/RW akan bergerak membantu distribusi Set Top Box kepada masyarakat.

"Akan ada alat yang akan dibagikan ke masyarakat. Akan dikoordinir oleh RT/RW di kontainer kelurahan masing-masing," paparnya.

Diketahui, sebelum sosialisasi, dilaksanakan salat Subuh berjemaah. Kemudian, dirangkaikan dengan pengukuhan Forum Masyarakat Peduli Penyiaran Sehat (FMPPS).

#pemkot makassar #Kemenkominfo #Peralihan TV Analog