Kamis, 18 Agustus 2022 14:52

Tutup Perkemahan Pramuka, Bupati Bantaeng Gelorakan Semangat Pramuka Sejati

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tutup Perkemahan Pramuka, Bupati Bantaeng Gelorakan Semangat Pramuka Sejati

Perkemahan pramuka Lapporo digelar dalam rangka hari jadi Pramuka yang jatuh pada 14 Agustus 2022.

BANTAENG - Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menutup perkemahan pramuka di bumi perkemahan Lapporo, Kecamatan Sinoa, Kabupaten Bantaeng. Dalam kesempatan itu, dia mengajak kepada semua lapisan pramuka untuk senantiasa menggelorakan semangat pramuka sejati.

Dalam pidatonya di hadapan ratusan penggalang, dia berharap agar para penggalang ini terus mengembangkan pengetahuan dan kreatifitas. Dia juga berharap, para penggalang ini senantiasa bersikap pramuka sejati.

"Sikap pramuka sejati adalah mereka yang selalu bersikap tolong menolong," jelas dia.

Baca Juga : Komisi IV DPR RI Dorong Penataan Kawasan Hutan di Bantaeng

Dia menambahkan, pada dasarnya, gerakan pramuka hendaknya berlandaskan pada pentingnya bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Oleh karena itu, segala sikap dan perbuatan anggota Pramuka hendaknya mencerminkan hal-hal yang baik.

"Semoga menjadi pahala yang dicatat kebaikannya," jelas dia.

 

Dia menambahkan, masa pandemi Covid-19 sampai saat ini masih belum selesai. Oleh karena itu, dia mengajak kebersamaan semua pihak untuk ikut mempercepat pencegahan Covid-19 dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi.

Baca Juga : Atlet Karate dan Silat Bantaeng Sumbang Medali Emas di Porprov 2022

Selama ini, dia memberikan apresiasi kepada pengurus Pramuka yang telah ikut membantu pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19. Oleh karena itu, dia berharap agar Covid-19 segera reda agar gerakan pramuka bisa lebih massif lagi.

Sponsored by MGID

"Kita tentu berharap agar Covid-19 segera melandai agar gerakan pramuka bisa lebih leluasa," jelas dia.

Sekedar diketahui, perkemahan pramuka Lapporo digelar dalam rangka hari jadi Pramuka yang jatuh pada 14 Agustus 2022. Para penggalang dari berbagai sekolah yang ada di Bantaeng berkemah di bumi perkemahan ini selama tiga hari.

Baca Juga : 40 Hektare Lahan Perkebunan Bawang di Bantaeng Dapat Bantuan Bibit dan Pupuk

Perkemahan ini tetap bersifat rekreasi, tapi mengutamakan unsur edukasi, inovasi, dan produktif. Unsur itu prinsip dasar dan metode kepramukaan dalam bentuk permainan, diskusi, simulasi, dan kompetisi. Ada banyak kegiatan di Bumi Perkemahan Lapporo ini. Kegiatan itu antara lain keterampilan kepramukaan.

#pemkab bantaeng #ilham azikin