Jumat, 19 Agustus 2022 16:12

Andi Nurhatina Tipu, Sosok Politisi yang Gemar Bersedekah Diam-Diam Itu Telah Pergi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Suasana rumah duka Andi Nurhatina Tipu di Kota Parepare, Jumat (19/8/2022).
Suasana rumah duka Andi Nurhatina Tipu di Kota Parepare, Jumat (19/8/2022).

“Saya dikasih isyarat, maksudnya tidak usah dipublikasikan," kata Shodiq Asli Umar, dai yang juga ASN di lingkup Pemkot Parepare.

RAKYATKU. COM, PAREPARE - Jenasah Ketua DPRD Kota Parepare, Andi Nurhatina Tipu, telah dimakamkan, Jumat (19/8/2022).

Jenazahnya diantar ribuan pelayat ke tempat peristirahatan terakhir di pemakaman keluarga, Pekkae, Kelurahan Lumpue, Kota Parepare.

Ucapan duka cita atas meninggalnya sosok pamong dan politisi ini terus mengalir. Karangan bunga berisi ucapan duka cita memenuhi hingga halaman rumah hingga ke jalan.

Baca Juga : DPRD Parepare Tawarkan Opsi Tarif Sewa Stadion GBH untuk PSM Makassar

Dai yang juga ASN di lingkup Pemkot Parepare, Shodiq Asli Umar, menuturkan kebaikan Andi Nurhatina semasa hidup.

Andi Nurhatina sering mengantar langsung sembako ke Pondok Pesantren Zubdatul Asrar di Lappa Anging dan biasa juga menitip uang di rumah jabatan Ketua DPRD Parepare.

 

"Bahkan, saat sakit terkena Covid, Almarhumah masih sempat menghubungi saya. Ustaz, tolong dijemput. Ada titipan sedikit hamba Allah, ya, dengan suaranya begitu lembut. Maaf, Ustaz, saya tidak bisa menemui," kata Shodiq.

Baca Juga : Ketua DPRD Parepare Andi Nurhatina Tipu Meninggal Dunia

Bahkan, tanpa janjian, kadang Shodiq saat berkunjung ke pondok tiba-tiba bertemu dengan Andi Nurhatina mengantarkan sembako. “Saya dikasih isyarat, maksudnya tidak usah dipublikasikan," ucap Shodiq.

Sponsored by MGID

Setelah dapat info meninggalnya Andi Nurhatina, Pimpinan Pondok Pesantren Zubdatul Asrar, Kiai Hannani, meminta kepada para pembina dan santri untuk mengkhatamkan Al-Qur'an dan mengirimkan doa untuk Andi Nurhatina.

Andi Nurhatina mengembuskan napas terakhirnya di RSUD Andi Makkasau Parepare, Kamis (18/8/2022), sekitar pukul 09.015 Wita akibat serangan jantung.

Penulis : Hasrul Nawir
#Andi Nurhatina Tipu #DPRD Kota Parepare