Jumat, 19 Agustus 2022 12:15

Ribuan Orang Ikuti Gerak Jalan Santai dan Karnaval Pekan Merdeka Toleransi 2022 di Enrekang

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ribuan Orang Ikuti Gerak Jalan Santai dan Karnaval Pekan Merdeka Toleransi 2022 di Enrekang

Kegiatan diawali dengan senam bersama dan dilanjutkan dengan jalan santai yang mengitari pusat Kota Enrekang dengan diiringi marching band

RAKYATKU.COM - Gerak Jalan Santai dan Karnaval di Kabupaten Enrekang diikuti ribuan peserta yang terdiri ASN, Anggota Organisasi Keagamaan/Kemasyarakatan dan pelajar. Peserta menggunakan pakaian adat dari beberapa daerah di Indonesia. Gerak jalan santai berpusat di Alun-Alun Lapangan Abu Bakar Lambogo pada Jumat (18/08/2022).

Wakil Bupati Enrekang, Asman didampingi unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Agama, Ketua Pengadilan Negeri serta Pimpinan Instansi BUMN/BUMD, Seluruh Pimpinan OPD dan Camat Serta Pimpinan Organisasi Keagamaan/Kemasyarakatan hadir membuka kegiatan tersebut.

Asman mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang ikut meramaikan Pekan Merdeka Toleransi yang merupakan kegiatan nasional pertama kali digelar di Indonesia.

Baca Juga : Muslimin Bando Lepas Kontingen Enrekang Ikuti PORPROV XVII di Sinjai dan Bulukumba

"Ini merupakan kegiatan nasional kerja sama antara kemenag dan Stakeholders di Enrekang khususnya yang tujuannya untuk mempererat persatuan dan kesatuan khususnya di Enrekang," ucapnya.

Asman mengatakan dihari Kemerdekaan Indonesia ini dapat maknai dengan meningkatkan semangat kebersamaan untuk membangun kemitraan dan kolaborasi seluruh elemen masyarakat.

 

"Momentum Hari Kemerdekaan ini kita merajut kebersamaan untuk tetap menjalin hubungan sesama umat beragama dengan menjaga persatuan, kesatuan dan ketertiban sehingga Visi Misi Kabupaten Enrekang yaitu Enrekang Maju, Aman, Sejahtera, Religius dan Berkelanjutan dapat kita wujudkan," jelasnya.

Baca Juga : Muslimin Bando Lepas 1000 Goweser Enrekang Cross Country

Kegiatan diawali dengan senam bersama dan dilanjutkan dengan jalan santai yang mengitari pusat Kota Enrekang dengan diiringi marching band selain itu pelajar juga berkesempatan mendapatkan doorprize yang diundi di SMA Negeri 2 Enrekang. (Humas)

Sponsored by MGID

 

#HUT RI #Gerak jalan santai #Kabupaten Enrekang #karnaval