Rabu, 17 Agustus 2022 16:14

Momentum Hari Kemerdekaan, Penyandang Disabilitas Apresiasi Terobosan Wali Kota Makassar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penyandang disabilitas turut hadir pada upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Anjungan City of Makassar, Pantai Losari, Rabu (17/8/2022).
Penyandang disabilitas turut hadir pada upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Anjungan City of Makassar, Pantai Losari, Rabu (17/8/2022).

Kehadiran penyandang disabilitas pada upacara hari kemerdekaan kali ini menunjukkan komitmen nyata dan keberpihakan Pemkot Makassar terhadap pemenuhan hak penyandang disabilitas.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menghadirkan penyandang disabilitas pada upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Anjungan City of Makassar, Pantai Losari, Rabu (17/8/2022).

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), mengatakan kehadiran penyandang disabilitas pada upacara hari kemerdekaan kali ini menunjukkan komitmen nyata dan keberpihakan pemerintahannya terhadap pemenuhan hak penyandang disabilitas.

"Ini bukti pemerintahan kami (Danny-Fatma) mengayomi seluruh entitas masyarakat. Semua warga kota kedudukannya setara dan mendapatkan hak yang sama," terang Danny.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Langkah ini mendapat apresiasi dari Koordinator Disabilitas Kota Makassar, Abd. Rahman Gusdur. "Kemajuan yang sangat baik. Saat upacara peringatan HUT RI telah disiapkan adanya juru bahasa isyarat sehingga semua aspek informasi dapat diserap oleh difabel tuli atau tunarungu," kata Rahman.

Rahman berharap ke depannya hal ini menjadi contoh dan titik awal bagi pemerintah daerah lainnya dalam melaksanakan kegiatan seremonial.

Penempatan kalangan difabel di jajaran VIP, kata dia, menjadi kebanggaan tersendiri. "Terima kasih Pak Wali Kota Makassar yang telah memberi ruang dan pemenuhan hak kepada kalangan difabel," ucapnya.

#pemkot makassar #HUT Ke-77 Kemerdekaan RI