Rabu, 17 Agustus 2022 13:02

Perjuangan Paskibraka Barru, walau Sakit Sukses Kibarkan Bendera

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anggota Paskibraka saat upacara HUT kemerdekaan RI ke-77 di Lapangan Sumpang Binangae, Kabupaten Barru, Rabu (17/8/2022).
Anggota Paskibraka saat upacara HUT kemerdekaan RI ke-77 di Lapangan Sumpang Binangae, Kabupaten Barru, Rabu (17/8/2022).

"Mungkin penyebabnya (sakit) kondisi cuaca dan kelelahan karena intensitas latihan yang padat. Lima belas hari latihan," kata Kabid Kepemudaan Disparpora Barru, Andarias.

RAKYATKU.COM, BARRU - Semangat perjuangan ditunjukkan para anggota Paskibraka Kabupaten Barru.

Meski 10 orang dari mereka dalam kondisi sakit, Paskibraka ini tetap bertugas mengibarkan bendera dengan sempurna di Lapangan Sumpang Binangae, Rabu (17/8/2022).

Kabid Kepemudaan Disparpora Barru, Andarias, bercerita bahwa malam sebelum upacara HUT kemerdekaan RI ke-77, 10 orang Paskibraka sakit dan diperiksa dokter.

Baca Juga : Audience dengan Bupati Barru, Pengurus Baru IKA Gappembar Siap Dilantik

"Kami diinstruksikan Pak Sekda (Abustan A.B.) segera hubungi dokter untuk periksa kesehatan anggota Paskib yang sakit. Setelah diperiksa, kondisinya berangsur membaik," kata Andarias.

Andarias mengaku, baru kali ini selama ia jadi pembina, banyak anggota Paskibraka yang sakit. "Mungkin penyebabnya (sakit) kondisi cuaca dan kelelahan karena intensitas latihan yang padat. Lima belas hari latihan," ujarnya.

Namun demikian, dirinya bersyukur anggota Paskibraka yang sakit bisa bergabung dengan kelompoknya dan sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Baca Juga : Bupati Barru Serahkan SK Pensiun Bagi 73 PNS dan SK Baru PPPK Bagi 145 Orang

Dengan mata berkaca-kaca, ia terharu melihat anak didiknya, walau sakit bisa tapi bisa tampil maksimal sesuai harapan.

"Kami bersyukur sekali anak-anak Paskibraka bisa tampil sesuai harapan," ungkapnya.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #HUT Ke-77 Kemerdekaan RI