Selasa, 16 Agustus 2022 13:16

Seluruh Karyawan RSUD Andi Makkasau Parepare Jalani Vaksinasi Booster Kedua

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
RSUD Andi Makkasau mulai melakukan vaksinasi Covid-19 booster kedua kepada seluruh karyawan.
RSUD Andi Makkasau mulai melakukan vaksinasi Covid-19 booster kedua kepada seluruh karyawan.

Ada beberapa manfaat dari pemberian vaksin booster Covid-19, antara lain mencegah infeksi virus Corona, mempertahankan tingkat kekebalan tubuh, memperkuat antibodi yang sudah terbangun, dan memperpanjang masa perlindungan dari virus.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, mulai melakukan vaksinasi Covid-19 booster kedua kepada seluruh karyawan.

Vaksinasi dilakukan berdasarkan Surat Edaran Nomor HK.02.02/C/3615/2022 tentang Vaksinasi Covid-19 Booster Kedua bagi Sumber Daya Manusia Kesehatan. Dilakukan secara bertahap sejak Rabu (10/8/2022) pekan lalu.

Direktur RSUD Andi Makkasau, Renny Anggraeny Sari, mengatakan ada beberapa manfaat dari pemberian vaksin booster Covid-19, antara lain mencegah infeksi virus Corona, mempertahankan tingkat kekebalan tubuh, memperkuat antibodi yang sudah terbangun, dan memperpanjang masa perlindungan dari virus.

Baca Juga : Parepare Target 5 Besar di Porprov Sinjai-Bulukumba

“Dengan melakukan vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, diharapkan penularan virus Corona bisa segera dikendalikan," kata Renny, Selasa (16/8/2022).

Renny juga berpesan untuk tetap disiplin protokol kesehatan, terutama saat harus beraktivitas di luar rumah.

 

"Hindari kerumunan dan rajin mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer," pesannya.

Penulis : Hasrul Nawir
#RSUD Andi Makkasau #Pemkot Parepare