Senin, 15 Agustus 2022 19:59

Bupati Bantaeng Kukuhkan 75 Paskibraka

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Bantaeng Kukuhkan 75 Paskibraka

Mereka terdiri atas 40 orang putra dan 35 orang putri.

BANTAENG -- Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengukuhkan 75 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Pakibraka) Bantaeng. Mereka akan bertugas pada saat upacara penaikan dan penurunan bendera merah putih pada HUT RI, 17 Agustus 2022 mendatang.

Pengukuhan itu digelar di Gedung Balai Kartini Bantaeng, Senin, 15 Agustus 2022. Dalam kesempatan itu, Ilham Azikin menyampaikan tugas sebagai Paaskibraka adalah sebuah amanah yang berat sekaligus membanggakan. Dia menyebut, bendera merah putih adalah simbol perjuangan bangsa Indonesia.

"Kalian telah terpilih untuk mengemban amanah ini. Pengibaran bendera merupakan simbol perjuangan dan cita-cita luhur bangsa. Ini adalah amanah yang berat dan membanggakan," jelas dia.

Baca Juga : Envision Group Rancang Pembangunan PLTB Berkapasitas 867 MWH di Bantaeng

Bupati bergelar doktor pemerintahan ini juga berpesan kepada para anggota Paskibraka ini. Dia berharap, mereka tetap fokus dan menjaga konsentrasi saat menjalankan tugas.

"Tetap jaga kesehatan dan stamina agar tetap fokus dan konsentrasi saat bertugas demi berbuat yang terbaik dalam mengemban amanah ini," jelas dia.

Ilham Azikin juga mengucapkan selamat kepada semua anggota Paskibraka yang bertugas ini. Dia berharap, tugas pengibaran bendera dapat berjalan dengan khidmat.

Baca Juga : Tekan Angka Stunting, Pemkab Bantaeng dan Kodim 1410 Massifkan Program Bapak Asuh

"Kepada para orang tua paskibraka, kami berharap doa agar pelaksanaan upacara berlangsung dengan lancar dan khidmat," jelas dia.

Sponsored by MGID

Sekedar diketahui, anggota Paskibraka berjumlah sebanyak 75 orang. Mereka terdiri atas 40 orang putra dan 35 orang putri. Mereka terpilih melalui tahapan seleksi dan dilatih oleh profesional lebih dari tiga bulan terakhir.

#pemkab bantaeng #ilham azikin