Senin, 15 Agustus 2022 17:50

Dua Anak Ini Tampil bak Kepala Daerah dan Ibu PKK di Karnaval PAUD/TK/KB/RA, Diajak Berfoto Bupati-Wakil Bupati Wajo

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Wajo, Amran Mahmud (kanan), dan Wakil Bupati Wajo, Amran, berfoto bersama dua anak yang tampil bak kepala daerah dan ibu PKK.
Bupati Wajo, Amran Mahmud (kanan), dan Wakil Bupati Wajo, Amran, berfoto bersama dua anak yang tampil bak kepala daerah dan ibu PKK.

Seorang anak laki-laki mengenakan pakaian dinas harian (PDH) warna putih khas kepala daerah, sementara anak perempuan di sampingnya tampil dengan balutan pakaian warna hijau tosca khas PKK.

RAKYATKU.COM, WAJO - Ratusan anak dari tingkat PAUD/TK/KB/RA unjuk kreativitas dalam karnaval rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tingkat Kabupaten Wajo. Tingkah lucu dan keluguan mereka berhasil mengundang atensi masyarakat yang datang menyaksikan.

Karnaval yang berlangsung di Lapangan Merdeka Sengkang, Senin (15/8/2022), merupakan lanjutan lomba gerak jalan indah antar SD/MI yang dilaksanakan, Sabtu (13/8/2022), dilanjutkan antar SMP/MTs/SMA/SMK/MA, Ahad (14/8/2022).

Lomba gerak jalan dan karnaval tiga hari berturut-turut berhasil mengobati kerinduan masyarakat di kabupaten berjuluk “Kota Sutera” itu usai dua tahun vakum imbas pandemi Covid-19. Namun, karnaval yang diikuti anak-anak kali ini jauh lebih meriah.

Baca Juga : Kepala Dinas Kominfotik Wajo Paparkan Inovasi KIP ke Komisi Informasi Sulsel

Selain peserta yang menggunakan berbagai macam kostum lintas profesi, pakaian adat, pakaian dari olahan barang bekas, dan pakaian menarik lainnya, tampak pula sebagian pendamping dan orang tua menyesuaikan dengan kostum anaknya. Bahkan, Bunda PAUD Wajo, Sitti Maryam, tampak turut dalam salah satu rombongan pembina dan orang tua.

Beberapa anak tampil dengan kostum polisi lengkap. Ada juga yang memilih kostum tentara dan pilot. Tidak ketinggalan para peserta tampil dengan balutan pakaian adat khas Sulawesi Selatan, seperti baju bodo dan songkok recca.

Juga menarik perhatian adalah dua orang anak yang tampil berpasangan layaknya kepala daerah dan ketua PKK. Seorang anak laki-laki mengenakan pakaian dinas harian (PDH) warna putih khas kepala daerah, sementara anak perempuan di sampingnya tampil dengan balutan pakaian warna hijau tosca khas PKK. Bupati Wajo, Amran Mahmud, bersama Wakil Bupati Wajo, Amran, dalam satu kesempatan mengajak kedua anak itu berfoto mengabaikan momen.

Baca Juga : Musda DPD PPNI Wajo, Amran: Terima Kasih atas Kebersamaan Selama Pandemi Covid-19

Sebanyak 40-an peleton rombongan karnaval berjalan melintasi rute Lapangan Merdeka Sengkang-Jalan Masjid Raya-Jalan La Tenri Lai Tosengeng-Jalan Jenderal Ahmad Yani-Lapangan Merdeka Sengkang (finis).

Sponsored by MGID

Bupati Wajo, Amran Mahmud yang melepas peserta karnaval berharap kegiatan ini menjadi ajang mempererat ukhuah, kebersamaan, dan silaturahmi. "Selain itu, saya harapkan anak-anakku agar jadikan ajang ini untuk menampilkan kreativitas dan kemampuan," kata Ketua DPD PAN Wajo ini.

Amran Mahmud pun menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia dan peserta serta pihak lainnya yang turut berpartisipasi. Dirinya juga berharap agar pandemi Covid-19 yang menghantam secara global selama tiga tahun terakhir bisa segera berakhir agar masyarakat bisa beraktivitas normal.

Baca Juga : Buka Pekan Budaya Tosora, Wakil Bupati Wajo Apresiasi Keterlibatan Seniman Muda

"Selamat mengikuti kegiatan ini anak-anakku. Hati-hati di perjalanan dan jangan nangis, ya! Merdeka! Merdeka! Merdeka!" tutup Amran Mahmud yang diikuti dengan teriakan "merdeka" para peserta.

Turut hadir pada kegiatan ini jajaran Forum Koordinasi Perangkat Daerah (Forkopimda), kepala perangkat daerah lingkup Pemkab Wajo, para panitia serta undangan lainnya.

#pemkab wajo #Amran Mahmud #HUT Ke-77 Kemerdekaan RI