Senin, 15 Agustus 2022 13:13

Taufan Pawe Kukuhkan Paskibraka Kota Parepare

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (kanan), mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Parepare di halaman rumah jabatan Wali Kota Parepare, Senin (15/8/2022).
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (kanan), mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Parepare di halaman rumah jabatan Wali Kota Parepare, Senin (15/8/2022).

"Saya berpesan kepada seluruh anggota Paskibraka Kota Parepare untuk mempersiapkan diri, baik secara fisik maupun mental, guna mengemban tugas mengibarkan bendera merah putih pada upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia,” pesan Taufan.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Parepare untuk upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Pengukuhan Paskibraka digelar di halaman rumah jabatan Wali Kota Parepare, Senin (15/8/2022).

Pada pengukuhan itu, Taufan Pawe dalam amanatnya menjelaskan makna tema besar HUT ke-77 kemerdekaan RI, yakni Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akan Boyong Kadis dan Pengusaha Tinjau IKN

"Makna tema besar itu adalah merefleksikan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan kebhinekaan tunggal ika mempersatukan kita dalam menghadapi tantangan yang ada. Juga sebagai dasar-dasar negara yang menuntun kita untuk bersama pulih lebih cepat agar bangkit menghadapi tantangan global dan bangkit lebih cepat membawa Indonesia maju," papar Taufan.

Wali Kota Parepare dua periode ini juga mengatakan menjadi anggota Paskibraka bukanlah perkara yang mudah. Sebab, anggota Paskibraka merupakan putra dan putri terbaik di Parepare yang telah melalui proses seleksi secara bertahap dan berjenjang.

"Sehingga pada saat ini, anak-anakku semua kalian sudah berhasil sampai ke tahap pengukuhan ini dan sudah barang tentu sangat membesarkan hati orang tua kalian hingga guru kalian," ucap Taufan.

Baca Juga : PAD Triwulan Pertama Pemkot Parepare Lampaui Target , RSUD Andi Makkasau Tertinggi

Taufan menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota Paskibraka yang berasal dari SMA/SMK sederajat di Parepare yang dikukuhkan.

"Saya berpesan kepada seluruh anggota Paskibraka Kota Parepare untuk mempersiapkan diri, baik secara fisik maupun mental, guna mengemban tugas mengibarkan bendera merah putih pada upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia,” pesan Ketua DPD I Golkar Sulsel ini.

Pada akhir upacara pengukuhan, para orang tua anggota Paskibraka dipersilakan memasangkan pin tanda anggota Paskibraka.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe #HUT Ke-77 Kemerdekaan RI