Senin, 15 Agustus 2022 10:31

Partai Golkar Sukses Terdaftar di KPU, Kader Sulsel Tercatat Dekati 40 Ribu

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tim data dan Sipol Golkar Sulsel.
Tim data dan Sipol Golkar Sulsel.

Tim data dan Sipol Golkar Sulsel meyakini, di bawah kepemimpinan Taufan Pawe, Golkar Sulsel makin berjaya.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Partai Golkar telah resmi melakukan pendaftaran partai politik (parpol) calon peserta pemilihan umum (pemilu) 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pendaftaran ini tak lepas dari kesuksesan DPD I Golkar se-Indonesia dalam pendataan kader melaui Sistem Informasi Partai Politik (Sipol). Salah satunya dari DPD I Golkar Sulsel.

Liaison Officer (LO) Sipol Golkar Sulsel, Sulkifli, didampingi operator Sipol Golkar Sulsel, Anugerah Amir, mengatakan, Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan Golkar Sulsel yang membidangi rekrutmen, proses penyimpanan, perapihan, dan pengolahan data keanggotaan telah bekerja sejak awal 2022.

Baca Juga : Depan Airlangga, Taufan Pawe Tegaskan Golkar Sulsel All Out Menangkan Prabowo-Gibran

"Kami sudah bekerja sejak awal tahun 2022 mengikuti bimtek di DPP, kemudian melanjutkan dengan bimtek ke seluruh operator DPD kabupaten/kota dalam upaya pencapaian target penginputan data keanggotaan Partai Golkar ke dalam sistem berbasis web anggotaPG.com," kata Sulkifli, Senin (15/8/2022).

Pria yang akrab disapa Sul ini menjelaskan, total keanggotaan mendekati angka 40 ribu data kader Golkar Sulsel yang berhasil terdaftar di KPU setelah melalui tahapan sinkronisasi data di Sipol KPU.

"Kami awali dari kepenguusan DPD I, kemudian pengurus kabupaten/kota hingga ke tingkat kecamatan sebanyak 311 kecamatan se-Sulsel," tambah Anugerah Amir, operator Sipol Golkar Sulsel.

Baca Juga : Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe Menentang Pernyataan Idrus Marham

Anugerah mengungkapkan sinkronisasi data kader Golkar Sulsel dari anggotaPG.com dengan laman Sipol KPU membutuhkan waktu dua pekan. Pengerjaan di DPP Golkar, yakni 21 Juli-5 Agustus 2022.

"Hasilnya kami rasakan setelah KPU menyatakan Golkar 100 persen dan terdaftar sebagai peserta Pemilu 2024," ucapnya.

"Kami berterima kasih kepada Bapak Ketum, Airlangga Hartarto, dan Pak Sekjen, Jenderal Loedwik (Lodewijk Freidrich Paulus), seluruh tim Sipol KPU dan IT, serta terkhusus kepada Bapak Ketua DPD Sulsel, Taufan Pawe, yang telah men-support kami full selama bekerja menyelesaikan Sipol Golkar Sulsel," tuturnya.

Baca Juga : Dukung Koalisi Golkar dan PDI-P, Taufan Pawe Optimis Bangsa Indonesia Semakin Maju dan Sejahtera

Tim data dan Sipol Golkar Sulsel meyakini, di bawah kepemimpinan Taufan Pawe, Golkar Sulsel makin berjaya.

"Insyaallah dengan di bawah komando Bapak Taufan Pawe, kami yakin Golkar Sulsel akan berkibar dan menang di Sulsel," tutur Anugerah.

#DPD I Golkar Sulsel