Senin, 15 Agustus 2022 08:33

Bincang Santai Wali Kota Makassar dengan Pengurus PWI Pusat, Bahas Longwis hingga Makaverse

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pertemuan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), dengan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat di Jalan Amirullah, Ahad (14/8/2022) malam.
Pertemuan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), dengan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat di Jalan Amirullah, Ahad (14/8/2022) malam.

Tahun ini ada 1.095 Lorong Wisata yang akan dihadirkan di 15 kecamatan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), menerima kunjungan jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Makassar, Ahad (14/8/2022) malam.

Di hadapan rombongan PWI yang dipimpin Kepala Bidang Pendidikan PWI Pusat, Nurjaman Mochtar, Danny sedikit bercerita tentang konsep Lorong Wisata (Longwis) hingga Makassar Metaverse (Makaverse).

Danny menyebutkan tahun ini ada 1.095 Lorong Wisata yang akan dihadirkan di 15 kecamatan. Seluruh perangkat daerah saat ini sementara melakukan pendataan potensi yang ada di semua lorong.

Baca Juga : Indira Yusuf Ismail Sebut Sarasehan Ajang Silaturahmi dan Wadah Pertukaran Ide

"Lorong Wisata ini kita sementara jalan melakukan pendataan. Jadi nanti di setiap lorong beda-beda potensi wisatanya, ada yang kuliner, ada sejarah, dan budaya,” kata Danny.

Danny juga menceritakan tentang pengalamannya saat berkunjung ke beberapa negara baru-baru ini, seperti, Australia, Amerika Serikat, dan Singapura.

Selain Lorong Wisata, salah satu program yang juga digagas Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, yakni menjadikan Makassar sebagai kota metaverse atau Makaverse.

Baca Juga : Bumbu Pallubasa Jadi Rebutan di Perempuan Indonesia Expo Jambi

Konsep ini, kata Danny, pertama kali diluncurkan pada Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Maret 2022 lalu.

Sponsored by MGID

"Saya mau duplikasi Makassar yang sekarang ke dunia maya," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan PWI Pusat, Nurjaman Mochtar, memuji inovasi yang digagas Wali Kota Makassar.

Baca Juga : Bumbu Pallubasa Instan Jadi Rebutan Pengunjung di Gelaran Perempuan Indonesia Expo Jambi

"Pak Wali ini aset karena visinya nasional," pujinya.

Dia menyampaikan kunjungan ini sebagai ajang silaturahmi sebelum melakukan kegiatan pelatihan wartawan di Hotel Gammara, Senin (15/8/2022).

#pemkot makassar #Mohammad Ramdhan Pomanto