Sabtu, 13 Agustus 2022 13:18

Taufan Pawe Sumbang Sepeda Motor Door Prize Indonesia Off Road Federation Merdeka

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Taufan Pawe Sumbang Sepeda Motor Door Prize Indonesia Off Road Federation Merdeka

“Ini sebuah semangat yang harus diapresiasi, ini sebuah asa dan suatu cita-cita Sulsel, garda terdepan dalam membangun olahraga otomotif ini,” kata Taufan Pawe

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe melepas peserta Indonesia Off Road Federation Merdeka yang digelar oleh IOF cabang Parepare.

Dalam pelepasan yang berlangsung Sabtu (13/8/2022) di lapangan Bina Lipu, Kota Parepare , Taufan Pawe didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disporapar) Amarun Agung Hamka, Ketua Pengda IOF Sulsel, Adi Rasyid Ali, serta Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono.

Event otomotif yang digelar untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77 tersebut berlangsung selama dua hari, yakni pada 13-14 Agustus 2022.

Baca Juga : Halal Bihalal, Managemen RSUD Andi Makkasau Saling Support Berikan Layanan Berkualitas

Sebagai bukti kecintaan terhadap olahraga , dalam. Kesempatan tersebut, Taufan Pawe juga menyumbangkan satu unit kendaraan roda dua untuk dijadikan door prize dalam event IOF Merdeka ini.

Dalam sambutannya, Taufan Pawe mengatakan, dengan digelarnya event otomotif ini di Parepare, tentu itu menjadi suatu kebanggan dan kehormatan baginya.

"Jujur saya katakan, jika ada kegiatan atau event berbau keolahragaan, disitulah semangat saya untuk memberikan dukungan untuk membangun sektor olahraga sebagai sektor kepariwisataan,” jelasnya.

Baca Juga : Pemkot Parepare Dukung Percepatan Pemberian Jamsostek bagi Pekerja Rentan dan Miskin

Taufan Pawe juga membeberkan Parepare kini diperhitungkan menggelar event keolahragaan setelah menjadi home base PSM Makassar untuk berlaga di Liga 1 Indonesia.

“Dengan niat yang bulat, Insya Allah dunia sepakbolaan di Sulsel ini, yang akan menjadi sektor yang handal,” ujarnya.

Wali Kota dua periode itu juga menyebutkan, event olahraga otomotif itu harus diberikan apresiasi tinggi, lantaran menguji asa dan salah satu cita-cita provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akan Boyong Kadis dan Pengusaha Tinjau IKN

“Ini sebuah semangat yang harus diapresiasi, ini sebuah asa dan suatu cita-cita Sulsel, garda terdepan dalam membangun olahraga otomotif ini,” kata Taufan Pawe.

Dia juga memuji event ini, karena sebagai ajang silaturahmi antar peserta dengan tuan rumah.

“Event yang digelar IOF Parepare ini bernuansa silaturahmi, mereka melakukan pendekatan-pendekatan sosial kemasyarakatan, untuk bagaimana bisa mencintai alam dan lingkungan kita,” tandasnya.

Baca Juga : PAD Triwulan Pertama Pemkot Parepare Lampaui Target , RSUD Andi Makkasau Tertinggi

Rangkaian event IOF Merdeka ini, diantaranya Offroad Adventure dan Gathering Camping dan Bakti sosial (Baksos) yang berlangsung di Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare.

 

Penulis : Hasrul Nawir
#Walikota Parepare #taufan pawe #Pemkot Parepare #off road #HUT RI