Jumat, 12 Agustus 2022 21:16

Hotel Harper Perintis Hadirkan Promo Menu Kemerdekaan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tumpah darah, minuman spesial momentum hari ulang tahun (HUT) ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia (RI) oleh Hotel Harper Perintis Makassar.
Tumpah darah, minuman spesial momentum hari ulang tahun (HUT) ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia (RI) oleh Hotel Harper Perintis Makassar.

Menu tersebut, yakni pallubasa kikil dan gulai kambing yang seporsinya Rp80 ribu. Lalu, minuman tumpah darah Rp35 ribu.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Hotel Harper Perintis Makassar menghadirkan berbagai promo makanan dan minuman menyambut peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Chef Hotel Harper Perintis Makassar, Hendro M. Lawalata, mengatakan pihaknya telah menyiapkan menu-menu andalan untuk disajikan kepada para tamu dan pengunjung hotel. Menu tersebut, yakni pallubasa kikil dan gulai kambing yang seporsinya Rp80 ribu. Lalu, minuman tumpah darah Rp35 ribu.

"Ada beberapa menu spesial yang kami hadirkan salah satunya pallubasa. Jika biasanya pallubasa terbuat dari daging dan pipih, di sini kami membuat gebrakan, yakni pallubasa dengan kikil. Menu lain yang tak kalah spesialnya adalah gulai kambing dan minuman tumpah darah," kata Chef Hendro saat ditemui di Rustik Resto
Hotel Harper Perintis Makassar, Jumat (12/8/2022).

Baca Juga : Sambut Malam Pergantian Tahun Harper Perintis Tawarkan Paket NYE Hanya Rp1,592,000

Alumnus Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar ini mengatakan untuk minuman yang bertajuk tumpah darah merupakan paduan leci, stroberi, dan pisang. Warna minuman ini merah putih, persis seperti bendera Indonesia.

Khusus untuk menu kambing, Chef Hendro meyakinkan masyarakat tidak perlu khawatir tekanan darah dan kolestrol naik. "Kami mengombinasi kambing dengan berbagai rempah-rempah berkhasiat, seperti sereh, daun salam, daun seledri, daun bawang, dan berbagai rempah lainnya untuk mengurangi dan menyeimbangkan kandungan yang ada pada daging kambing," terang chef yang sudah bergelut selama 20 tahun di bidang masak-memasak.

"Semua menu kemerdekaan dan minuman tumpah darah ini kami hadirkan selama bulan Agustus sekaligus untuk memperingati kemerdekaan Indonesia. Jadi, kalau penasaran dengan rasanya, ayo ke Hotel Harper Perintis Makassar," ajaknya.

Baca Juga : Libur Sekolah Telah Tiba, Hotel harper Perintis Tawarkan Banyak Promo Menarik

Selain menu spesial kemerdekaan, Hotel Harper Perintis Makassar juga menyajikan menu angkringan yang akan hadir tiap Sabtu mulai pukul 19.00 - 21.00 Wita. Menu angkringan ini terdiri atas tiga macam, yaitu angkringan Yogyakarta, angkringan Bali, dan angkringan Makassar yang akan digilir tiap pekannya.

"Khusus momentum kemerdekaan kali ini kami menggelar promo menu Nusantara all you can eat yang dibanderol hanya Rp77 ribu yang mulai kami buka dari pukul 11.00-13.00 Wita," ucap Chef Hendro.

Penulis : Lisa Emilda
#Hotel Harper Perintis Makassar