Jumat, 12 Agustus 2022 20:40

Tembak Brigadir J, Ferdy Sambo Ternyata Janjikan Rp1 Miliar ke Bharada E

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Irjen Ferdy Sambo. (Foto: Viva/M. Ali Wafa)
Irjen Ferdy Sambo. (Foto: Viva/M. Ali Wafa)

Agar tidak menyita perhatian, uang baru akan diberikan sebulan setelah kejadian.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Irjen Ferdy Sambo ternyata menjanjikan uang Rp 1 miliar kepada Bharada Richard Eliezer alias Bharada E. Itu setelah Bharada E menembak Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

Itu terungkap dari kesaksian Eliezer, Kuat, dan Bripka Ricky Rizal kepada penyidik. Istri Ferdy Sambo, Putri Chandrawati, disebut ikut dalam menjanjikan uang itu kepada Elizer.

Sementara, untuk Kuat dan Ricky yang berperan dalam membantu melakukan pembunuhan berencana terhadap Yoshua, masing-masing dijanjikan uang Rp 500 juta.

Baca Juga : Hasil Survei LSI: Mayoritas Publik Ingin Motif Pembunuhan Brigadir J Segera Diungkap

Akan tetapi, agar tidak menyita perhatian, Ferdy Sambo baru akan memberikan uang kepada Eliezer, Kuat, dan Ricky pada Agustus 2022, atau sebulan setelah kejadian.

Eks pengacara Eliezer, Deolipa Yumara, juga membenarkan adanya informasi itu di Berita Acara (BAP) penyidikan.

"Iya (benar) itu, kan, omongannya si Richard, di BAP juga ada itu (diimingi uang). Bharada E Rp 1 miliar, totalnya Rp2 miliar. Bharada E Rp1 miliar, Ricky Rp500 juta, Kuat Rp500 juta," ujar Deolipa Yumara, Jumat (12/8/2022).

Baca Juga : Ferdy Sambo Sebelum Tembak Brigadir J: "Kamu Kurang Ajar Sekali Sama Saya"

Deolipa mengatakan iming-iming uang itu dijanjikan tidak lama setelah Bharada E menjalankan skenario yang dibuat Ferdy Sambo.

Sponsored by MGID

"Ya, setelah udah mulai amanlah, setelah terjadi penyelesaian skenario, udah mulai aman (lalu diimingi uang)," tuturnya.

Akan tetapi, Bharada E tidak pernah menerima uang yang dijanjikan itu. Menurut Deolipa, Bharada E, Ricky dan Kuat hanya dijanjikan saja.

Baca Juga : Pengacara Brigadir J Tak Diizinkan Ikuti Rekonstruksi, Ini Penjelasan Polri

"Dijanjiin doang," ucapnya.

Sumber: Detik

#Irjen Ferdy Sambo #Bharada E #Brigadir J