Jumat, 12 Agustus 2022 19:09

Taufan Pawe Apresiasi Nakes Asal Parepare yang Jadi Teladan Terbaik di Sulsel

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

"Ini bukti konkret inovasi-inovasi yang dilakukan oleh ASN Parepare. Sekaligus bukti konkret bahwa dalam pembangunan Pemerintah Kota Parepare tidak hanya memperhatikan fisik, tapi juga kualitas SDM dan peningkatan pelayanan khususnya kesehatan kepada masyarakat," kata Taufan.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada empat tenaga kesehatan (nakes) Parepare yang terpilih menjadi Tenaga Kesehatan Teladan Terbaik tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) 2022.

Taufan Pawe pun terus mendorong peningkatan kualitas SDM aparatur di Parepare dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, salah satunya kesehatan.

"Ini bukti konkret inovasi-inovasi yang dilakukan oleh ASN Parepare. Sekaligus bukti konkret bahwa dalam pembangunan Pemerintah Kota Parepare tidak hanya memperhatikan fisik, tapi juga kualitas SDM dan peningkatan pelayanan khususnya kesehatan kepada masyarakat," kata Taufan, Jumat (12/8/2022).

Baca Juga : Pemkot Parepare Raih Penghargaan dari KASN, Wapres Ma'ruf Amin Beri Apresiasi

Sebelumnya, berdasarkan pengumuman hasil seleksi penilaian Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Provinsi Sulsel 2022 yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Sulsel pada 2 Agustus 2022, empat nakes Parepare menjadi yang terbaik untuk masing-masing kategori.

Untuk tenaga kesehatan di puskesmas kategori Kefarmasian atas nama Armayani dari Puskesmas Lapadde Parepare meraih peringkat pertama dengan nilai 149,21.

Kemudian, tenaga kesehatan di rumah sakit diborong RSUD Andi Makkasau Parepare. Masing-masing untuk kategori Perawat peringkat pertama Harfah dengan nilai 179,34 dan Hariana Akib peringkat kedua dengan nilai 123,50. Sementara, untuk kategori Farmasi, juara satu juga diraih RSUD Andi Makkasau atas nama Mansur dengan nilai 145,16.

Baca Juga : Wali Kota Parepare Serahkan Insentif Triwulan III untuk Ketua RT/RW hingga Imam Masjid

Selanjutnya, empat duta Parepare ini akan menjadi wakil Sulsel untuk bersaing dalam seleksi penilaian Tenaga Kesehatan Teladan tingkat nasional.

Sponsored by MGID

Dalam pengumuman itu, tenaga kesehatan tingkat Sulsel yang memperoleh nilai tertinggi, yakni 9 orang dari puskesmas, yang satu di antaranya dari Parepare. Sementara, 4 orang dari RSUD, 3 di antaranya dari RSUD Andi Makkasau.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe