Kamis, 11 Agustus 2022 22:05

Mantan Presiden Sri Lanka Gotabaya Rajapaksa Tinggalkan Singapura

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mantan Presiden Sri Lanka Gotabaya Rajapaksa. (Photo: Andy Buchanan/Pool via REUTERS)
Mantan Presiden Sri Lanka Gotabaya Rajapaksa. (Photo: Andy Buchanan/Pool via REUTERS)

Gotabaya Rajapaksa awalnya diberi izin kunjungan 14 hari ketika dia tiba di Singapura pada 14 Juli. Namun izin tersebut kemudian diperpanjang 14 hari lagi hingga 11 Agustus

RAKYATKU.COM - Gotabaya Rajapaksa akhirnya meninggalkan Singapura pada Kamis 11 Agustus. Mantan presiden Sri Lanka itu akhirnya keluar Singapura setelah memasuki negara itu sekitar sebulan lalu dengan izin kunjungan jangka pendek.

"Otoritas Imigrasi & Pos Pemeriksaan (ICA) mengonfirmasi bahwa Tuan Gotabaya Rajapaksa meninggalkan Singapura pada 11 Agustus 2022," kata agensi tersebut dalam menanggapi pertanyaan media dikutip dari channelnewsasia.com.

Setelah digulingkan, Gotabaya Rajapaksa kabur ke Singapura namun izin kunjungan jangka pendek Rajapaksa akan berakhir pada hari Kamis.

Baca Juga : Presiden Sri Lanka Dikabarkan Kabur ke Singapura

Gotabaya Rajapaksa awalnya diberi izin kunjungan 14 hari ketika dia tiba di Singapura pada 14 Juli. Namun izin tersebut kemudian diperpanjang 14 hari lagi hingga 11 Agustus.

Gotabaya Rajapaksa diperkirakan tiba di Thailand pada Kamis. Pihak berwenang Thailand mengatakan dia tidak berniat mencari suaka politik dan hanya akan tinggal sementara.

 

"Ini adalah masalah kemanusiaan dan ada kesepakatan bahwa ini adalah tinggal sementara," kata Perdana Menteri Prayuth Prayut Chan-o-cha kepada wartawan, Rabu.

Baca Juga : Plt Presiden Sri Lanka Perintahkan Militer Kendalikan Situasi

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Don Pramudwinai mengatakan pemerintah Sri Lanka saat ini mendukung perjalanan Rajapaksa ke Thailand, menambahkan bahwa paspor diplomatik mantan presiden akan memungkinkan dia untuk tinggal selama 90 hari.

Sponsored by MGID

 

#mantan presiden #singapura #thailan #Gotabaya Rajapaksa