Kamis, 11 Agustus 2022 17:26

Cerita Masa Kecil Andi Iwan Aras, Sering ‘mappincara’ di Desa Balielo

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wakil Ketua Komisi V DPR RI dari Partai Gerindra, Andi Iwan Aras (AIA) saat kunjungan kerja ke Kabupaten Wajo.
Wakil Ketua Komisi V DPR RI dari Partai Gerindra, Andi Iwan Aras (AIA) saat kunjungan kerja ke Kabupaten Wajo.

"Hadir di sini mengingatkan Saya pada masa kecil"

RAKYATKU.COM, WAJO - Reses yang dilaksanakan Andi Iwan Aras (AIA) di Desa Balielo tahun lalu kini membuahkan hasil. Masyarkat yang mayoritas berprofesi sebagai petani menheluhkan tanggul jebol hingga mengakibatkan beberapa kali gagal panen.

Luapan banjir Sungai Walennae-Cenranae tersebut berdampak di Desa Balielo, Desa Lempong, Desa Rajamawellang, Desa Manurung, Desa Bola serta Kelurahan Solo.

Kedatangan Wakil Ketua Komisi V DPR RI itu di Desa Balielo pada Selasa 10/08/2022 lalu telah dinantikan. Masyarakat yang mengetahui kehadirannya secara spontan berdatangan menyambut.

Baca Juga : Ikuti Jalan Santai Kodim 1406, Bupati Wajo Harap TNI Terus Jaya dan Eksis

Kunjungan itu untuk meninjau langsung pengerjaan Jalan Nasional Poros Wajo-Bone. Sekaligus menyempatkan silaturahmi dengan masyarakat di sekitar lokasi tersebut.

Pertemuan dengan masyarakat tersebut terjalin dengan cair penuh keakraban. Andi Iwan Aras menceritakan kepada masyarakat di Desa Balielo tentang masa kecilnya yang ternyata sering berkunjung ke sana daerah itu.

 

“Saya dulu waktu kecil sering bermain di sini. Waktu itu belum ada jembatan. Kita ‘mappincara’ (naik perahu) untuk menyebrang. Kondisinya sekarang alhamdulillah sudah banyak perubahan. Hadir di sini mengingatkan Saya pada masa kecil,” katanya saat berbincang santai dengan masyarakat.

Baca Juga : HUT Ke-77 TNI, Bupati Wajo: Jayalah Terus, TNI adalah Kita

Lebih lanjut, Andi Iwan menyampaikan beberapa program yang dalam proses konstruksi jembatan yang menghubungkan Balielo dengan Pompanua akan dibangun. Selain itu, tanggul yang sebelumnya jebol kini dalam tahap pengerjaan yang tidak lama lagi akan selesai.

Sponsored by MGID

"Semoga ini dapat kita pergunakan dengan baik. Khususnya kita yang sebagai petani. Setelah konstruksi selesai, kita tidak lagi gagal panen karena luapan banjir. Insya Allah, kita akan terus berupaya memenuhi kebutuhan infrstrukstur dasar masyarakat,” tambah Ketua DPD Gerindra Sulsel tersebut.

Sementara itu, Bupati Wajo Amran Mahmud yang turut hadir pada kunjungan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Andi Iwan Darmawan Aras atas perjuangannya.

Baca Juga : Anggota DPR RI Hasnah Syam Bareng Kemenkes Edukasi Masyarakat Cerdas Pakai Obat

"Kami mewakili masyarakat menyampaikan terima kasih dengan perhatian yang telah diberikan. Tidak cukup setahun setelah kunjungan beliau di Pakkanre Bokong sekarang sudah dikerja. Jalan Nasional yang tadi dikunjungi juga aspirasi beliau,” ungkap Amran.

“Termasuk jembatan yang tadi dilewati. Dulu ada warga kita yang korban (jiwa) di sini. Tetapi dengan bantuan beliau, jembatan sudah kita nikmati Bersama. Dan masih banyak lagi bantuan beliau seperti bendah rumah (BSPS), Kotaku (Kota Tampa Kumuh) dan lain sebagainya” lanjutnya saat itu.

 

Penulis : Abd Rasyid. MS
#Andi Iwan Darmawan Aras #DPD Gerindra sulsel #Anggota DPR RI #Kabupaten Wajo #Bupati Wajo #Amran Mahmud