Kamis, 11 Agustus 2022 13:56

Pembangunan Gedung Perawatan 4 Lantai Rumah Sakit Bhayangkara Dimulai

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pembangunan Gedung Perawatan 4 Lantai Rumah Sakit Bhayangkara Dimulai

"Ini adalah suatu kebanggaan dan suatu kepercayaan. Karena mengangkat suatu kepercayaan itu memerlukan waktu dan inovasi dan perlu koordinasi serta kerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan di sini"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Nana Sudjana melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya proyek pembangunan Tahap I Gedung Perawatan 4 Lantai Rumah Sakit Bhayangkara Makassar pada Kamis (11/8/2022).

"Ini adalah suatu kebanggaan dan suatu kepercayaan. Karena mengangkat suatu kepercayaan itu memerlukan waktu dan inovasi dan perlu koordinasi serta kerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan di sini," kata Irjen Pol Nana Sudjana dalam sambutannya.

Dia menyebut, saat ini Rumah Sakri Bhayangkara Makassar tengah dalam proses peningkatan kelas dari rumah sakit kelas 2 ke rumah sakit kelas 1.

Baca Juga : Dimulai 3 Oktober, Berikut Prioritas Pelanggaran Operasi Zebra 2022

"Sudah ada pengakuan dari Pusdokkes Mabes Polri, dan ini bukan wacana lagi ini sudah dalam tahap proses dari tingkat 2 ke tingkat 1. Ini kepercayaan juga bahwa pimpinan di Mabes Polri telah mengetahui dan mengakui fasilitas yang ada di Rumah Sakit kita ini," tambahnya.

Nana pun berharap ke depannya Rumah Sakit Bhayangkara Makassar dapat terus meningkatkan pelayanannya termasuk dokter hingga perawatnya agar bisa menjadi lebih baik lagi.

 

"Tentu itu jadi harapan kita bersama terutama saya sebagai Kapolda Sulsel," ucapnya.

Baca Juga : Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel Sidak Samsat Makassar I

Dalam penutupan sambutannya Irjen Pol Nana Sudjana pun meminta secara khusus kepada kontraktor pelaksana PT Astha Brata Karya agar bersungguh-sungguh mengerjakan proyek pembangunan gedung perawatan Rumah Sakit Bhayangkara ini agar dapat dibangun dengan kualitas yang baik dan bisa selesai tepat waktu..

Sponsored by MGID

"Kami mempercayakan kepada bapak untuk pembangunan gedung perawatan ini, saya harapkan tentunya gedung ini diperhatikan kualitasnya dan pengerjaannya selesai tepat waktu," Nana memungkasi.

Terpisah Direktur Utama PT Astha Brata Karya, Andi Sayang mengatakan bahwa pihaknya akan bekerja secara maksimal untuk pembangunan Tahap I Gedung Perawatan 4 Lantai Rumah Sakit Bhayangkara Makassar ini.

Baca Juga : Polres Jeneponto Teken Pakta Integritas Penerimaan Tamtama Polri Gelombang I tahun 2023

"Kita akan bekerja dengan maksimal sesuai dengan waktu yang ada dan memenuhi standar dan kualitas yang diinginkan," ucapnya singkat.

Sementara itu, Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Makassar, Kombes Pol Mas'udi mengatakan bahwa pembangunan Tahap I Gedung Perawatan 4 Lantai Rumah Sakit Bhayangkara Makassar ini menelan anggaran sebesar Rp13,3 miliar lebih. Dana itu pun bersumber dari pendapatan Rumah Sakit Bhayangkara Makassar.

"Sumber dananya berasal dari pendapatan rumah sakit. Hari ini menjadi pertanda dimulainya pengerjaan dan kita harap bisa selesai tepat waktu di Desember mendatang," kata Mas'udi.

Baca Juga : Korban Meninggal Dunia, Lima Pelaku Pengeroyokan Ditangkap Resmob Polda Sulsel

Adapun Karokespol Pusdokkes Mabes Polri Brigjen Pol dr Hisbullah Huda mengatakan bahwa Rumah Sakit Bhayangkara Makassar adalah salah satu rumah sakit polri terbaik di Tanah Air.

"Rumah Sakit Bhayangkara Makassar sudah sangat memadai dengan akreditasi paripurna. Makanya rumah sakit ini sudah selayaknya ditingkatkan menjadi rumah sakit tingkat 1," katanya.

#Polda Sulsel #kapolda #Irjen Pol Nana Sudjana #pembangunan rumah sakit #RS Bhayangkara