Kamis, 11 Agustus 2022 11:23

Final Piala AFF, PSSI Akan Datangkan Orang Tua Pemain Timnas Indonesia U-16

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (Foto: PSSI)
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (Foto: PSSI)

"Saya sudah mengatakan hal itu kepada anak-anak waktu technical meeting. Kami mengundang orang tua mereka ke Yogyakarta dan menyiapkan akomodasi serta transportasi," kata Iriawan.

RAKYATKU.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berjanji mendatangkan orang tua seluruh pemain tim nasional (timnas) Indonesia U-16 untuk menyaksikan penampilan anak-anaknya pada laga final Piala AFF U-16 2022 di Yogyakarta, Jumat (12/8/2022). Kehadiran orang tua diharapkan menambah motivasi dan semangat pemain agar menjadi juara.

"Saya sudah mengatakan hal itu kepada anak-anak waktu technical meeting. Kami mengundang orang tua mereka ke Yogyakarta dan menyiapkan akomodasi serta transportasi," kata Iriawan di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, Rabu malam (10/8/2022).

Iriawan mengaku sudah menghadirkan orang tua kapten sekaligus bek tengah timnas Indonesia U-16, Muhammad Iqbal Gwijangge, dari Bandung pada laga semifinal melawan Myanmar.

Baca Juga : PSSI Bakal Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong sebagai Pelatih Timnas Indonesia

Keberadaan orang tua membuat penampilan Iqbal terjaga baik dan bertugas sempurna sebagai penendang pertama Indonesia kala adu tendangan penalti. "Alhamdulillah Iqbal memberikan yang terbaik," kata Iriawan.

Indonesia mengincar trofi juara Piala AFF U-16 2022 setelah melangkah ke final. Andai kembali menjadi kampiun, itu menjadi gelar Piala AFF U-16 kedua Indonesia sejak 2018.

 

Indonesia melaju ke final Piala AFF setelah mengandaskan Myanmar melalui adu tendangan penalti dalam skor 5-4 (1-1) pada laga semifinal di Stadion Maguwoharjo, Rabu malam.

Baca Juga : PSSI Akui Kemegahan JIS, Namun Ini yang Harus Diperbaiki

Pada laga final, Indonesia akan melawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Jumat (12/8/2022) pukul 21.00 Wita.

Sponsored by MGID

Sumber: Antara

#Piala AFF U-16 2022 #PSSI #Timnas Indonesia U-16 #Mochamad Iriawan