Selasa, 02 Agustus 2022 16:18

3262 Pendaftar Maba Poktekpar, hanya 638 yang Dinyatakan Lulus dan Bisa Mengikuti PSDP

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
3262 Pendaftar Maba Poktekpar, hanya 638 yang Dinyatakan Lulus dan Bisa Mengikuti PSDP

“saya percaya bahwa mahasiswa/i baru akan menggunakan kesempatan ini untuk berkarya secara maksimal agar perjuangan anda dalam melampaui persaingan yang sangat ketat meraih tempat di kampus ini tidak menjadi sia-sia.”

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-- Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar melaksanakan Pembukaan Kegiatan Pembinaan Sikap Dasar Profesi (PSDP) mahasiswa baru tahun ajaran 2022/2023, Senin (1/8/2022) yang dilaksanakan di Lapangan Kampus Politeknik Pariwisata Makassar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Panitia PSDP, Ibu Dra. Margaretha Wadid Rante, M.Si., CHE serta pejabat struktural dan fungsional di Lingkungan Politeknik Pariwisata Makassar.

Kegiatan PSDP 2022 tahun ini dilakukan secara offline bagi 638 calon mahasiswa baru yang terdiri dari Diploma 3 (DIII) Program Studi Manajemen Divisi Kamar, Manajemen Tata Hidang, Manajemen Tata Boga dan Manajemen Bisnis Perjalanan Wisata dan Diploma 4 (DIV) Program Studi Pengelolaan Perhotelan, Usaha Perjalanan Wisata, Manajemen Bisnis Konvensi dan Perhelatan dan Destinasi Pariwisata, yang berlangsung mulai Senin-Sabtu

Upacara pembukaan PSDP tahun ini dibuka resmi oleh Direktur Politeknik Pariwisata Makassar, Bapak Drs. Muhammad Arifin, M.Pd., CHE.

Dalam sambutannya direktur menyampaikan “saya percaya bahwa mahasiswa/i baru akan menggunakan kesempatan ini untuk berkarya secara maksimal agar perjuangan anda dalam melampaui persaingan yang sangat ketat meraih tempat di kampus ini tidak menjadi sia-sia.”

 

Ketua Panitia PSDP tahun 2022 yang juga merupakan Wakil Direktur 3 Bidang Kemahasiswaan Poltekpar Makassar, Ibu Dra. Margaretha Wadid Rante, M.Si. CHE, dalam laporannya mengatakan “Tujuan PSDP adalah (1) Memberikan pengenalan dasar tentang dunia Pendidikan tinggi khususnya pendididkan vokasional bidang pariwisata dan hospitality, (2) Memberikan Pemahaman Dasar Tentang Sistem Pendidikan di Politeknik Pariwisata Makassar, (3) Memberikan Pemahaman Dasar Tentang Sikap profesi yang akan ditekuni setiap mahasiswa Politeknik Pariwisata Makassar, (4) Membentuk Mental dan Spritual Peserta Untuk Menjadi SDM Pariwisata Unggul.”

Pembinaan Sikap Dasar Profesi (PSDP) merupakan bagian integral dari proses belajar mengajar mahasiswa yang WAJIB diikuti oleh seluruh mahasiswa/i baru Politeknik Pariwisata Makassar.

Sponsored by MGID

Kegiatan ini diisi pengetahuan kepariwisataan, perhotelan, serta bagaimana membentuk attitude sebagai tenaga profesional dalam bidangnya, serta mahasiswa baru dilatih dalam membentuk karakter serta kedisiplinan mahasiswa yang bekerja sama dengan Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel.(*) 

Penulis : Lisa Emilda