Selasa, 09 Agustus 2022 16:20

Berkonsep Medical Tourism, Warga Parepare Gratis Berobat di RSR HAH

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Berkonsep Medical Tourism, Warga Parepare Gratis Berobat di RSR HAH

"Visi kuat kami saat itu dalam menghadirkan pelayanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat Parepare, bahkan bagi masyarakat sekitar Kota ini"

RAKYATKU. COM, PAREPARE - Rumah Sakit Regional (RSR) Hasri Ainun Habibie (HAH) yan berlokasi di Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat , Kota Parepare kini menjadi penopang RS lainnya di Parepare.

RS tersebut mulai dibangun pada periode pertama kepemimpinan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe pada tahun 2015 menggunakan APBD Kota Parepare.

“Visi kuat kami saat itu dalam menghadirkan pelayanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat Parepare, bahkan bagi masyarakat sekitar Kota ini. Mengingat RSUD Andi Makkasau dan RS lainnya di Kota Parepare beberapa kali mengalami pasien,” katanya pada Selasa (9/8/2022).

Baca Juga : Hadiri Musrenbang, Kaharuddin Kadir Serahkan Pokir DPRD Parepare

Taufan menjelaskan, meski sempat mengalami hambatan, pada 2019 Pemprov Sulsel memberikan bantuan keuangan daerah untuk menyelesaikan RS Regional ini.

“Dengan konsep Medical Tourism, lanjut Taufan, RS Regional ini telah memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Parepare dan sekitarnya,” tulisnya.

Wali Kota dua periode ini menambahkan, RS HAH kini menyebar dengan BPJS dan bahkan khusus bagi masyarakat Parepare, cukup menunjukkan KTP agar pelayanan kesehatan secara cuma-cuma, cepat dan maksimal.

Baca Juga : Buka Musrenbang RKPD Tingkat Kota, Akbar Ali Tekankan Keterlibatan Masyarakat

“Kami terus berupaya menghadirkan cinta bagi masyarakat, dengan mewujudkan Kota Parepare sebagai Kota Industri tanpa Cerobong Asap melalui pilar industri kesehatan,” tutupnya.

 

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe #Walikota