Senin, 20 Juni 2022 15:53

Wali Kota Palopo: Lulusan Pelaut Tidak Sulit Cari Kerja

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Palopo: Lulusan Pelaut Tidak Sulit Cari Kerja

Sebanyak 152 Taruna/i untuk melaksanakan praktek laut selama 1 tahun.

PALOPO -- Wali Kota Palopo, M Judas Amir menghadiri wisuda perwira Pelayaran Niaga ANT IV / ATT IV, di Lapangan SMK Pelayaran Samudra Nusantara Utama Kota Palopo, pada Senin, 20 Juni 2022.

Ketua Yayasan, Rustam Lalong, menyampaikan, “Sejak berdirinya SMK Pelayaran Samudra Nusantara Utama Kota Palopo, sudah melepaskan untuk bekerja dan berlayar kurang lebih  Seribu Taruna/i, yang sudah menyandang Ijasah Pelaut Tingkat IV sebagai Perwira dan Ijasah Nautika dan Teknika Kapal Niaga. Insya Allah pada hari ini, melepaskan lagi sebanyak 152 Taruna/i untuk melaksanakan Praktek laut selama 1 tahun. Kelebihan dari wisudawan ini bukan untuk menciptakan pengangguran, tapi mengisi lapangan kerja,” jelasnya.

Wali Kota Palopo menyampaikan, “Lulusan pelaut tidak sulit mencari pekerjaan, dan kepada masyarakat Kota Palopo, mari kita ikuti jejak dari Ketua Yayasan ini, yang mengupayakan mendidik para pelaut,” ujarnya.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

“Kepada masyarakat silakan datang untuk sekolah di Palopo, kota yang aman, kota wisata kesehatan, dan Palopo sangat konsisten untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan untuk masyarakat,” tandasnya.

Turut Hadir Direktur Perkapalan dan Kepelautan Kementerian Perhubungan yang diwakili oleh Pelaksana Harian Kepala Syahbandar Utama Makassar, Unsur Forkopimda Kota Palopo, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palopo, Ketua Dharma Wanita Kota Palopo, Direktur Poltek Barombong, Kepala OPD Kota Palopo yang sempat hadir, serta para Orang tua wisudawan dan tamu undangan lainnya.

#pemkot palopo