PALOPO -- Walikota Palopo, Drs. H. M Judas Amir, M.H menghadiri Penamatan Santri SMP Muhammadiyah Boarding School (MBS) dan Wisuda Tahfidz Angkatan I Tahun 2022. Kegiatan berlangsung di Gedung Pertemuan Muhammadiyah Convention Centre (MCC) Universitas Muhammadiyah Kota Palopo.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan trimakasih kepada pihak MBS dan memberi apresiasi atas sukses dan terlaksananya giat penamatan santri tersebut.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Menurutnya, MBS Kota Palopo adalah salah satu sekolah yang paling tepat untuk mendidik dan membina generasi remaja serta menyiapkan calon pemimpin yang jujur, amanah, cerdas dan berwawasan luas serta bertanggung jawab.

"Dibutuhkan upaya kebersamaan dan sinergitas yang baik dalam membangun, mengembangkan dan memajukan MBS Kota Palopo karena ini merupakan amal usaha kita semua dikemudian hari. Mari kita bersama-sama menyiapkan kader-kader muhammadiyah yang berkualitas dan selalu berpegang teguh atas Al Qur’an dan As-Sunnah." Tuturnya.

Direktur Muhammadiyah Boarding School (MBS) Kota Palopo dalam sambutannya menyampaikan bahwa hadirnya MBS di Kota Palopo yakni untuk mengatasi krisis ulama yang dialami saat ini dan juga sebagai upaya dalam mencetak dan membina kader Persyarikatan, kader Da’i, dan kader Imam, serta kader Bangsa di masa akan datang.

Baca Juga : Pemkot Palopo Siapkan 43 Hektar Lahan untuk Gerakan Budidaya Pisang

Lebih lanjut beliau menyampaikan tak hanya sebatas pendidikan SMP MBS namun di tahun ini pihaknya juga akan segera merealisasikan pembangunan jenjang pendidikan kelas SMA MBS.

Laporan panitia pelaksana menyatakan sejumlah 38 santri SMP MBS dan Tahfidz angkatan I secara resmi tamat dan diwisuda pada hari sabtu, 4 juni 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Rektor Universitas Muhammadiyah Kota Palopo, Lembaga Pengembangan Pondok Pesantren Muhammadiyah Sul-sel, Dewan Pendidikan Kota Palopo, Direktur, Kepala Sekolah, Guru dan Pembina SMP MBS Kota Palopo serta Para Orang Tua Santri.(Asraf/Faisal)