Senin, 08 Agustus 2022 20:00

Pemkab Bantaeng Kucurkan Rp5 M untuk Perbaikan Jalan di Bonto Tallasa

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkab Bantaeng Kucurkan Rp5 M untuk Perbaikan Jalan di Bonto Tallasa

Ilham Azikin memantau langsung proses pengaspalan jalan di desa Bonto Tallasa.

BANTAENG -- Warga di Desa Bonto Tallasa merasa senang dan berterimakasih kepada Pemkab Bantaeng setelah jalan sepanjang tiga kilometer diperbaiki. Jalan ini melintasi empat dusun di desa tersebut. Empat dusun itu adalah Dusun Batu Sodong, Sinea, Kampung Beru dan Bungloe.

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin memantau langsung proses pengaspalan jalan di desa Bonto Tallasa itu. Saat memantau, beberapa warga mendatangi Ilham Azikin dan berterimakasih karena jalan itu akhirnya diperbaiki.

Bagi waarga, jalan itu sudah puluhan tahun dalam keadaan rusak. Jalan ini adalah akses yang sangat penting untuk warga untuk beraktivitas sehari-hari.

Baca Juga : Bupati Bantaeng Lantik Puluhan Pejabat Baru

"Baru diaspal ini. Sudah puluhan tahun (rusak). Lama sekali mi ini. Terimakasih Bupati Bantaeng," kata salah satu warga Desa Bonto Tallasa, Hasniah.

Dia menjelaskan pengaspalan jalan tersebut melewati empat dusun. Dusun Batu Sodong, Sinea, Kampung Beru dan Bungloe. Dia juga memberikan apresiasi untuk Ilham Azikin yang telah peduli dengan jalan yang rusak itu.

"Kita tentunya sangat bersyukur dengan perbaikan jalan ini. Karena sudah lama rusak. Kita senang, pak Bupati memperhatikan jalan ini," kata dia.

Baca Juga : Jelang Akhir Masa Jabatan, Ilham Azikin: Jaga Kebersamaan

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bantaeng, Andi Sjafaruddin Magau mengatakan, pemeliharaan berkala jalan ruas Bungloe - Sinea, Desa Bonto Tallasa dialokasikan anggaran kurang lebih Rp5 miliar yang berasal dari Dana Alokasi Khusus atau DAK.

"Panjang jalan yang kita laksanakan hari ini 3 kilometer lebih dengan lebar 3,5 meter," jelas dia.

Sebelumnya, pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Dinas PU juga memperbaiki jalan di Korong Batu, Kecamatan Pa'jukukang. Warga di sana juga mengaku berterimakasih atas perbaikan jalan itu.

Baca Juga : Bupati Bantaeng Salurkan Asuransi Rp 209 Juta ke Peternak

Andi Sjafaruddin Magau mengaku, pemerintah akan kembali memperbaiki jalan di Air Terjun Bissappu dan jalan ke pasar Banyorang, tahun ini. Kedua ruas jalan itu dilaporkan dalam kondisi yang rusak.

"Kedepannya juga kita akan perbaiki jalan ke air terjun Bisappu dan jalan ke Pasar Banyorang," kata dia.

Sementara itu, Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin mengatakan dengan perbaikan jalan tersebut mampu meningkatkan perekonomian dan taraf hidup masyarakat.

Baca Juga : Bupati Bantaeng Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

Dia berharap, perbaikan jalan mampu memudahkan masyarakat mengangkut hasil bumi mereka ke pasar. Dengan begitu, perputaran ekonomi masyarakat semakin baik.

"Saya mengajak masyarakat Desa Bonto Tallasa untuk senantiasa ikut menjaga dan memanfaatkan jalan ini," kata Bupati peraih penghargaan ketahanan pangan terbaik tingkat nasional itu.

#pemkab bantaeng #ilham azikin