Sabtu, 06 Agustus 2022 17:08

Adnan Purichta Ichsan Harap Kwarda Sulsel Tunjukkan Prestasi di Jambore Nasional

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Adnan Purichta Ichsan Harap Kwarda Sulsel Tunjukkan Prestasi di Jambore Nasional

Kwarcab Gowa mengirimkan sekitar 36 anggota penggalangan yang terdiri dari seluruh Kwartir Rating di Jambore Nasional.

GOWA -- Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengakui, Jambore Nasional atau Jamnas adalah impian setiap anggota Pramuka penggalang. Sehingga siapapun anggota Pramuka yang berkesempatan terlibat dalam kegiatan nasional ini diharapkan dapat menunjukan prestasi terbaiknya.

"Kami berharap kepada seluruh kontingen Jambore Nasional Kwarda Pramuka Provinsi Sulawesi Selatan dapat memberikan yang terbaik selama berjalannya kegiatan," katanya usai mengikuti Apel Besar Gerakan HUT Pramuka Ke-61 Tahun dan Pelepasan Kontingen Jambore Nasional XI Gerakan Pramuka bertempat di Halaman Upacara Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Sabtu (6/8).

Menurut Adnan yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka dan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Gowa, pada Jamnas 2022 ini Kwarcab Gowa mengirimkan sekitar 36 anggota penggalangan yang terdiri dari seluruh Kwartir Rating yang ada.

Baca Juga : Jalan Alternatif Pangkabinanga Pallangga Mulai Diuji Coba

Untuk pelaksanaan Jambore Nasional di Bumi Perkemahan Cibubur ini akan berlangsung sejak 14 hingga 21 Agustus 2022 mendatang.

“Terkhusus peserta dari Kwarcab Gowa agar menjaga nama baik dan kehormatan masyarakat serta pemerintah daerah sebaik-baiknya. Tunjukkan kemampuan dan keterampilan yang kalian miliki jangan pernah malu dan takut untuk bersaing dengan Kwarda yang lain”, ujarnya.

Termasuk Berpesan agar kontingen asal Kabupaten Gowa dapat mengikuti kegiatan secara seksama sehingga hasil yang didapat dari kegiatan tersebut bisa di implementasikan di daerahnya.

Baca Juga : Bupati Gowa Cek Kehadiran ASN Pasca Libur Idul Fitri

"Jadikan kegiatan Jamnas ini sebagai ajang untuk mengkader diri kita menjadi pemimpin-pemimpin masa depan yang nantinya pengalaman, kecakapan dan keterampilan yang didapatkan selama mengikuti Jamnas dapat ditularkan ke kakak adik pramuka lainnya di Kabupaten Gowa," tambah Adnan.

Dirinyapun berpesan agar semangat gotong-royong dan sikap toleransi harus ditunjukkan saat berada di bumi perkemahan. Menurutnya, sikap itulah yang dapat mempersatukan bangsa ini.

"Sikap toleransi dan sportivitas harus menjadi bekal kita disana. Tidak boleh membuat kekacauan dan jadilah pendamai jika ada kekacauan," pesannya.

Baca Juga : Wabup Gowa Lepas Peserta Jalan Santai IKA SMP Muhammadiyah

Sementara,Gubernur Sulawesi Selatan, A. Sudirman Sulaiman juga menyampaikan bahwa sungguh suatu keberuntungan yang sangat luar biasa bagi kakak-kakak yang bisa ikut dalam kegiatan Jamnas kali ini.

Pasalnya kegiatan Jamnas yang hanya diselenggarakan 5 tahun sekali ini tidak semuanya dapat diikuti oleh anggota pramuka lainnya.

"Jadi para peserta Jamnas yang terdiri dari 24 kontingen adalah orang-orang yang sangat beruntung. Maka saya berharap selama kalian berada disana dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik," katanya.

Baca Juga : Hari Kedua Open House, Adnan-Kio Terima Ribuan Tokoh Masyarakat

Selain itu, Ia juga menyampaikan bahwa anak pramuka harus mengenal bagaimana integritas, bertanggung jawab serta dapat dipercaya dan tidak pernah keluar dari barisan dasar negara kita serta selalu berpegang teguh pada Dasa Dharma Pramuka.

"Kalau semua itu dikerjakan kita tidak perlu mengejar-ngejar yang namanya jabatan. Anak pramuka tidak mengenal hal seperti itu. Anak pramuka selalu menempatkan dirinya pada posisinya," ungkapnya. 

#Pemkab Gowa #adnan purichta ichsan