Jumat, 05 Agustus 2022 19:15

Persija Jakarta Curi Satu Poin di Kandang PSM Makassar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Laga PSM Makassar melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Jumat (5/8/2022).
Laga PSM Makassar melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Jumat (5/8/2022).

Seluruh gol tercipta di babak kedua.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Laga PSM Makassar melawan Persija Jakarta" href="https://rakyatku.com/tag/persija-jakarta">Persija Jakarta pada laga ketiga Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Jumat (5/8/2022), berakhir dengan skor 1-1.

Di babak pertama, PSM yang mengambil inisiatif serangan berkali-kali mendapatkan peluang. Namun, Wiljan Pluim dan kawan-kawan tidak mampu menjebol gawang Persija yang dikawal Andritany Ardhiyasa. PSM setidaknya tiga kali membuat gawang Persija terancam.

Pada menit ke-13 pemain asal Belanda itu melepas bola umpan matang ke kotak penalti yang disambut Yacob Sayuri. Sayang, sepakan Yacob masih dijangkau kiper.

Baca Juga : Luis Milla Balik ke Indonesia, Resmi Jadi Pelatih Persib Bandung

Peluang kedua tercipta pada menit ke-19 lagi-lagi lewat Yacob. Pemain sayap PSM itu menusuk dari sisi kanan pertahanan lawan lalu membuka ruang tembak untuk Arfan. Namun, sepakan keras Arfan gagal menemui sasaran.

Gawang Persija kembali terancam pada pengujung babak pertama. Kolaborasi serangan M. Rizki dengan Rasyid Bakri nyaris berbuah gol. Hanya, Rasyid tak bisa mengendalikan bola. Padahal, gelandang bernomor punggung 17 itu sudah berada tepat di depan gawang.

 

Persija bukannya tanpa peluang. Salah satunya melalui tendangan Abdullah Yusuf yang masih melebar tipis di sisi kanan gawang yang dikawal Reza Arya Pratama.

Baca Juga : Hadirkan Dua Eks Pemain PSM Makassar, PT Vale Fasilitasi Coaching Clinic Talenta Muda Morowali

Di babak kedua, PSM kembali mengambil inisiatif serangan. Namun, penyelesaian akhir yang buruk membuat sejumlah peluang terbuang percuma.

Sponsored by MGID

Gol baru tercipta pada menit ke 75 melalui Kenzo Nambu. PSM melakukan tusukan dari sisi kanan. Pluim memberikan umpan manja ke Kenzo Nambu yang baru saja masuk ke-75 menggantikan Everton Nascimento. Dengan dingin, pemain asal Jepang ini berhasil mengeksekusi bola dengan baik dan tak mampu ditahan kiper.

Skor 1-0 hanya tiga menit. Pada menit ke-78 Persija mendapat peluang sepak pojok. Sundulan Hanno Behrens berhasil merobek gawang Reza usai mendapat umpan tendangan sudut yang dieksekusi Hansamu Yama Pranata.

Baca Juga : Nobar Rans Nusantara Vs PSM Makassar, Taufan Pawe Komitmen Jadikan Stadion GBH Berstandar Tipe B

Hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir, tidak ada lagi gol tercipta. PSM dan Persija harus puas berbagi poin.

Hasil imbang ini membawa PSM memimpin klasemen dengan koleksi tujuh poin, sedangkan Persija berada di peringkat kelima dengan empat poin.

Penulis : Hasrul Nawir
#PSM Makassar #Persija Jakarta #Liga 1 2022/2023