Jumat, 05 Agustus 2022 20:33

Reses di Lakkang, Ketua DPRD Makassar Boyong OPD Jawab Persoalan Air Bersih hingga Pengembangan Objek Wisata

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Reses ketiga masa sidang 2021/2022 Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, di Kelurahan Lakkang, Kecamatan Tallo, Jumat (5/8/2022).
Reses ketiga masa sidang 2021/2022 Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, di Kelurahan Lakkang, Kecamatan Tallo, Jumat (5/8/2022).

Rudianto Lallo mengaku bakal menyerap semua aspirasi warga di daerah konstituennya. Dirinya memastikan seluruh keluhan yang disuarakan akan tindak lanjuti bersama pihak-pihak terkait.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, menggelar reses ketiga masa sidang 2021/2022 di Kelurahan Lakkang, Kecamatan Tallo, Jumat (5/8/2022).

Dalam reses tersebut, politisi Partai NasDem itu menerima sejumlah keluhan masyarakat mulai dari pengembangan objek wisata, budaya, pembangunan infrastruktur, hingga pada persoalan air bersih yang telah bertahun-tahun tidak dinikmati masyarakat. Selain itu, limbah industri yang menjadi salah satu permasalahan cukup besar dihadapi masyarakat.

"Kami di Lakkang sangat butuh bantuan Pak Ketua karena kami masyarakat di Lakkang sudah bertahun-tahun tidak mendapat air bersih. Selain itu, limbah air perusahaan Makassar Tene juga sangat meresahkan. Untuk pengembangan objek wisata juga, Pak. Kiranya secepatnya juga direalisasikan," kata Jamaluddin, Ketua RW di Kelurahan Lakkang.

Baca Juga : Sekwan Makassar Salurkan Dana Hibah Pemkot di Masjid Besar Al Amin

Menjawab keluhan masyarakat, Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo, pada reses ini sengaja mengajak jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, yakni Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Pariwisata, Dinas Kebudayaan, hingga perwakilan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum.

Rudianto mengaku bakal menyerap semua aspirasi warga di daerah konstituennya. Dirinya memastikan seluruh keluhan yang disuarakan akan tindak lanjuti bersama pihak-pihak terkait.

"Insyaallah saya janji secepatnya saya akan menyelesaikan persoalan tersebut, Bapak-Ibu bersabar, khusus persoalan air, 2-3 hari akan segera baik kembali," kata Rudianto.

Baca Juga : Rudianto Lallo Sosialisasi Perda Penyelenggaraan Bantuan Hukum, Berlaku untuk Kasus Pidana

Khusus pengembangan infrastruktur dan objek wisata serta kebudayaan, Rudianto mengaku anggaran pembangunan sebenarnya sudah tersedia. Saat ini, lanjut dia, OPD terkait telah melakukan lelang untuk melanjutkan pembangunan.

#DPRD Kota Makassar #Rudianto Lallo