Sabtu, 30 Juli 2022 17:11

Instruksi Gubernur Sulsel, Ruas Simbuang-Mappak Urgent Ditangani di 2023

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Instruksi Gubernur Sulsel, Ruas Simbuang-Mappak Urgent Ditangani di 2023

"Toraja menjadi daerah yang menjadi fokus kita untuk pembangunan kita. Termasuk diwilayah terpencil dan terisolir"

RAKYATKU.COM - Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) di Sulawesi Selatan untuk mengecek jalan rusak di daerah di Kecamatan Mappak dan Kecamatan Simbuang di Tana Toraja.

Instruksi tersebut menyusul pertemuan yang telah dilakukan antara Gubernur Andi Sudirman dan tokoh-tokoh serta masyarakat pada Rabu, 27 Juli 2022 lalu. Dimana, dalam pertemuan tersebut mereka menyampaikan unek-unek mengenai kondisi wilayah, infrstruktur di daerah itu.

Kepala Seksi Perencanaan Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel, Sukarlan menjelaskan, setelah pertemuan itu, PUTR Sulsel langsung turun termasuk dari Kementerian PUPR.

“Selain kami dari Pemprov juga ada dari Kementerian PUPR ke lokasi,” sebutnya, Sabtu, (30/72022).
 
Dikatakan, jalan rusak di daerah tersebut ada yang menjadi kewenangan Pemprov Sulsel dan ada pula yang menjadi Kewenangan Kabupaten Tana Toraja. Adapun jalan yang ada di Simbuang yang menjadi kewengan Provinsi, yakni ruas Massupu-Batas Pinrang, Kabupaten Tana Toraja dengan panjang ruas 55,09 Km.

Baca Juga : Pengusaha Malaysia Investasi Rp1 Triliun di Sulsel

"Untuk Pemprov kita ada kewenangan yang rusak berat di bagian depan, dan sudah diminta masyarakat untuk ditangani. Setidaknya kondisi yang ada sekarang, kubangan yang ada di sana tidak asa lagi. Kami diperintahkan inventarisir untuk yang urgent ditangani di 2023,” paparnya.

 Gubernur Andi Sudirman menyebut Toraja menjadi salah satu daerah yang menjadi fokus pembangunan.

“Toraja menjadi daerah yang menjadi fokus kita untuk pembangunan kita. Termasuk diwilayah terpencil dan terisolir,” kata Andi Sudirman.

 

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman