Selasa, 12 Juli 2022 19:17

PPDB 2022, DPRD Makassar Minta Dijadikan Pembelajaran

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anggota DPRD Makassar dari PAN, Saharuddin Said
Anggota DPRD Makassar dari PAN, Saharuddin Said

"Kalau melihat sekolah di Gowa tidak ada biaya, kenapa Makassar masih membutuhkan biaya tidak bisa menanggung biaya pakaian, buku dan SPP kedepan bisa menjadi kota gratis dan ditunjang dengan pemerintah"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2022 di Kota Makassar secara umum jauh lebih baik dibanding sebelumnya. Hal ini seperti disampaikan Wakil ketua komisi D bidang kesejahteraan rakyat, Saharuddin Said.

Meski demikian, ia menyakan masih perlu dilakukan beberapa evaluasi seperti kendala jaringan atau server dan kurangnya pemahaman siswa atau wali murid tentang zonasi.

"Terima kasih dedikasi kepala Disdik Makassar, karena PPDB sekarang Alhamdullilah lebih baik ini membuktikan selalu ada. Beliau menerima langsung ditindaki terima kasih kepada operator dalam bekerja meski ada celah bisa diaggap karena sistem," kata Saharuddin Said pada Selasa (12/7/2022).

Baca Juga : Erik Horas Berpotensi Kembali ke Kursi Pimpinan DPRD Makassar

Ke depan ia berharap agar kendala-kendala yang ditemui bisa diminimalisir. pihaknya juga mendorong adanya pemerataan sarana, prasarana dan tenaga pengajar di semua sekolah sehingga tidak ada lagi kesan sekolah favorit.

"Penyebaran sekolah tidak merata, kecamatan ada yang banyak sekolah dan ada kekurangan. Tahun ini banyak kekurangan, tetapi kedepan bersama mitra Dinas Pendidikan menjadi fokus kalau ada laporan dan kejadian cepat tanggap," tambah legislator dari PAN tersebut.

Ia juga berharap, ke depan Makassar menerapkan pendidikan yang sepenuhnya gratis. Selain meringankan beban para orang tua, program tersebut diyakini dapat membantu pemerataan pendidikan.

Baca Juga : Eric Horas Pimpin Rapat Monev Komisi B DPRD Makassar Triwulan I

"Kalau melihat sekolah di Gowa tidak ada biaya, kenapa Makassar masih membutuhkan biaya tidak bisa menanggung biaya pakaian, buku dan SPP kedepan bisa menjadi kota gratis dan ditunjang dengan pemerintah," sambungnya.

 

#dprd makassar #saharuddin said #Penerimaan Peserta Didik Baru #PAN