Senin, 01 Agustus 2022 13:14

Muhammad Fauzi Tinjau Progres Bedah Rumah Aspirasi KemenPUPR

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Muhammad Fauzi Tinjau Progres Bedah Rumah Aspirasi KemenPUPR

BSPS atau bedah rumah ini merupakan program aspirasi Muhammad Fauzi yang tersebar di Dapil III Sulsel.

LUWU UTARA -- Anggota DPR RI Muhammad Fauzi melakukan peninjauan progres pembangunan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Desa Pao, Kecamatan Malangke Barat, Luwu Utara, Minggu (31/7/2022).

BSPS atau bedah rumah ini merupakan program aspirasi Muhammad Fauzi yang tersebar di Dapil III Sulsel. Ribuan bedah rumah dihadirkan anggota Fraksi Partai Golkar ini di tahun 2022.

Bang Fauzi, sapaan Muh Fauzi, meninjau pembangunan rumah di Desa Pao yang progres pembangunannya telah mencapai 80 persen. Fauzi mengatakan, program dari Kementerian PUPR ini sangat membantu warga yang kondisi rumahnya sudah tidak layak.

Baca Juga : Waspada! Oknum Catut Nama Anggota DPR RI Muhammad Fauzi untuk Penipuan di Medsos

“Kami di DPR terus mendorong agar program seperti ini terus berlanjut. Sebab, banyak sekali aspirasi yang masuk terkait program bedah rumah dan ini sangat dibutuhkan warga,” kata Fauzi di sela-sela peninjauan.

Saur, warga Desa Pao penerima bantuan, mengungkapkan terima kasih atas perjuangan Muhammad Fauzi sehingga akan memiliki rumah yang layak. Sebelumnya, rumah miliknya beratap rumbia dan dindingnya dari papan yang sudah lapuk.

“Kami sekeluarga tak hentinya menngucap syukur dan terima kasih atas bantuan dari Kementerian PUPR dan Pak Fauzi yang memperjuangkan kami,” kata Saur.

Baca Juga : Luwu Utara Jadi Kabupaten Penerima Manfaat Terbesar Program TPS3R di Selo Selatan

Tak lama lagi, kata Saur, dia dan tiga anaknya akan memiliki rumah yang layak dan permanen. Saur sehari-hari bekerja sebagai petani. Selama ini, ia mengaku hanya bisa membayangkan memiliki rumah yang layak bagi keluarganya.

“Kalau penghasilan sehari-hari tidak akan cukup untuk kami membangun rumah. Bantuan ini sangat membantu kami. Sekali lagi terima kasih atas bantuannya,” kata Saur.

#muhammad fauzi