Kamis, 28 Juli 2022 13:51

STIA Al Gazali Barru Cetak 247 Lulusan Baru

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Al Gazali untuk program studi strata I di Gedung Islamic Center, Kabupaten Barru, Rabu (27/7/2022).
Wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Al Gazali untuk program studi strata I di Gedung Islamic Center, Kabupaten Barru, Rabu (27/7/2022).

"Saya ucapkan selamat meraih gelar sarjana hari ini. Semoga ilmu yang diperoleh hari ini dapat dimanfaatkan untuk kemajuan Barru nantinya," ujar Suardi Saleh, Bupati Barru.

RAKYATKU.COM, BARRU - Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Al Gazali untuk program studi strata I mewisuda 247 sarjana angkatan ke-25 di Gedung Islamic Center, Kabupaten Barru, Rabu (27/7/2022).

Bupati Barru, Suardi Saleh, menyampaikan apresiasi atas lahirnya sarjana baru. Itu berarti, bertambahnya lagi sumber daya manusia (SDM).

"Saya ucapkan selamat meraih gelar sarjana hari ini. Semoga ilmu yang diperoleh hari ini dapat dimanfaatkan untuk kemajuan Barru nantinya," ujar Suardi.

Baca Juga : KKN Angkatan XXV STAI Al Gazali Barru Gelar Seminar Program Kerja di Desa Palakka

Suardi menuturkan wisuda merupakan momen istimewa dan bermakna karena STIA Al Gazali Barru sebagai lembaga pendidikan yang berkedudukan di Barru, yang dapat dinilai sebagai kekuatan untuk memajukan Barru.

Menurutnya, wisuda bukan akhir dari puncak, setelah melalui perjuangan di bangku mahasiswa dan justru menjadi tantangan menuju kehidupan sesungguhnya yakni dunia kerja.

“Kemarin kami ada kegiatan bersama OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Di mana salah satu peran kegiatan ini adalah untuk memberikan penyadaran kepada masyarakat akan pentingnya literasi keuangan. Hal ini penting untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat sehingga kita mendorong dunia perbankan terus mengembangkan segala program dalam mewujudkan hal tersebut,” urainya.

Baca Juga : Audience dengan Bupati Barru, Pengurus Baru IKA Gappembar Siap Dilantik

Suardi mengapresiasi langkah civitas academica STIA Al Gazali Barru yang menekankan adanya kemampuan baca Al-Qur'an bagi mahasiswa tingkat akhir.

Sementara itu, Ketua STIA Al Gazali Barru, Kamaruddin Hasan, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak dan terkhusus Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru yang mendukung pelaksanaan wisuda kali ini.

Diharapkan para alumni menjadi bagian penting dalam mengakselerasi pembangunan daerah. "Apalagi, di tengah tantangan yg semakin multikompleks dan yang sangat penting penguatan karakter moral dan karakter kinerja," harap Ketua Dewan Pendidikan Barru ini.

Baca Juga : Bupati Barru Serahkan SK Pensiun Bagi 73 PNS dan SK Baru PPPK Bagi 145 Orang

Harapannya, setelah wisuda di kampus tercinta tidak melupakan dan menjaga nama baik almamater di mana saja berada.

Penulis : Achmad Afandy
#STIA Al Gazali Barru #Pemkab Barru #suardi saleh