Kamis, 28 Juli 2022 09:38

Kemenkes: Booster Kedua Vaksin Covid-19 Dimulai Pekan Ini

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Pemerintah tengah menyiapkan edaran vaksin booster dosis kedua untuk tenaga kesehatan (nakes). Masyarakat umum belum masuk dalam kebijakan.

RAKYATKU.COM - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) merencanakan vaksin Covid-19 dosis keempat akan dimulai pekan ini. Lebih dari empat juta dosis disediakan untuk booster kedua para tenaga kesehatan (nakes).

Menurut Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes, dr. Maxi Rein Rondonuwu, pemerintah tengah menyiapkan edaran untuk vaksin Covid-19 dosis keempat. Namun, masyarakat umum belum masuk dalam kebijakan penerima booster kedua.

"Hari ini kami sedang menyiapkan edaran pelaksanaan booster kedua bagi para tenaga kesehatan. "Kami sudah mendapatkan persetujuan dari ITAGI (Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional/Indonesian Technical Advisory Group on Immunization)," kata Maxi, Kamis (28/7/2022).

Baca Juga : Dalam Rangka Penguatan Industri Asuransi Kesehatan di Indonesia, OJK Siap Bersinergi dengan Kementerian Kesehatan

Maxi mengungkapkan vaksin Covid-19 booster kedua untuk nakes akan dimulai pekan ini. "Iya (bakal dimulai pekan ini)," ungkapnya.

Namun, dia belum bisa memperkirakan kapan kebijakan vaksin Covid-19 booster kedua juga berlaku bagi masyarakat umum.

"Masyarakat umum belum masuk, kita masih prioritaskan kelompok rentan," ucapnya.

Baca Juga : Digitalisasi Informasi Sebagai Senjata Utama Untuk Program Prioritas Kementerian Kesehatan RI

Sumber: Detik

#Kementerian Kesehatan #Vaksin Booster